Jumat , 21 Juli 2017
Home / Berita Pendidikan / Ramadhan, Sekolah Intensifkan Program Keagamaan Siswa
Cegah-Malas-Siswa-Wajib-Ikut-Sanlat-di-Sekolah
Siswa mengikuti kegiatan peantren kilat (foto: SMAN 1 Wonosari)

Ramadhan, Sekolah Intensifkan Program Keagamaan Siswa

Edupost.id, Yogyakarta – Memasuki bulan Ramadhan tahun ini, sejumlah sekolah di Yogyakarta intensif mengadakan kegiatan pendampingan keagamaan untuk siswa. Seperti himbauan Dinas Dikpora DIY, bulan Ramadhan harus dijadikan saat untuk meningkatkan kualitas keagamaan siswa melalui berbagai kegiatan.

Waka Humas SMP Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Suratinem mengungkapkan, pada bulan Ramadhan tahun ini pihaknya akan memberikan pendampingan keagamaan siswa. “Masing-masing kelas dua hari, kelas 7 dua hari, kelas 8 dua hari. Bentuknya pemantapan keagamaan seperti tata cara berwudlu, sholat jenazah, dan juga sholata tarawih,” terangnya.

Kegiatan Ramadhan di sekolah ini akan dilaksanakan pada Senin-Kamis (13-16/6) di area sekolah setempat. Dua hari pertama untuk kelas 8, sedangkan dua hari berikutnya untuk kelas 7. Siswa datang ke sekolah sore hari, dan akan pulang usai mengerjakan sholat tarawih.

Di SMPN 4 Yogyakarta, seluruh siswa kelas 8 akan diajak untuk mengikuti Pesantren Ramadhan di Pondok Pesantren Sinar Melati. Hal itu dikatakan Waka Kesiswaan sekolah setempat, Binarsih Sukaryanti.

Menurutnya, acara yang akan digelar pada Sabtu -Minggu (18-19/6) itu akan mengajak siswa memperdalam praktik dan pemahaman keislaman. “Memperdalam keagamaan, seperti sholat, berwudlu, dan lainnya,” ujar Binarsih. (Andi)

Check Also

Dedi Mizwar Apresiasi Warganya Baca Qur’an 20 Kali Sehari

Edupost.id – Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengapresiasi warganya yang telah berhasil membaca Al …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *