Minggu , 22 Juli 2018
Home / Berita Pendidikan / Ratusan Peserta Program Kesetaraan Antusias Ikuti Simulasi UNBK

Ratusan Peserta Program Kesetaraan Antusias Ikuti Simulasi UNBK

Edupost.id – Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta menggelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk warga belajar program Kesetaraan Paket B dan C. Simulasi ini diikuti oleh 685 warga belajar yang digelar di SMA N 2 Yogyakarta dan SMA N 7 Yogyakarta, Senin (19/3).

Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat dan Kesetaraan Bidang Pendidikan Non Formal dan PAUD Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Eka Yunianta menjelaskan, kegiatan simulasi UNBK Paket Kesetaraan diikuti oleh 440 warga belajar Paket C dan 245 warga belajar Paket B.

“Proses simulasi dilaksanakan sama persis pelaksanaan UNBK sekolah formal. Di setiap ruangan ada dua orang proktor yang bertugas mengendalikan server, membagi soal ke personal computer (PC) setiap peserta didik, ” terang Eka.

Menurutnya tidak ada kendala teknis yang signifikan. Hanya saja, masih ada peserta yang datang terlambat. Namun, pihaknya masih memaklumi kenyataan itu. Eka hanya menghimbau, saat pelaksanaan UNBK Paket Kesetaraan pengelola PKBM agar memastikan warga belajar datang tepat waktu.

“Kami harapkan kepada pengelola agar peserta didik tidak ada yang terlambat lagi, karena tidak ada tambahan waktu bagi yang telat,” harapnya.

Pelaksanaan simulasi tersebut, kata dia, sepenuhnya digelar oleh tujuh PKBM di Kota Yogyakarta yang sudah terakreditasi. Dari 15 PKBM yang memiliki warga belajar kelas 9 dan kelas 12 paket kesetaraan, hanya tujuh yang berhak menyelenggarakan UNBK.

“Yang lain itu secara formal pelaksanaan masih menumpang di PKBM lain yang sudah terakreditasi,” terangnya.

Check Also

Indonesia Siap Gelar Olimpiade Sains Internasional di Bali

Gara-gara Takut Lihat Komputer, Tiga Siswa SMP Ini Tidak Jadi UNBK

Edupost.id – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP yang berlangsung sejak Senin lalu (24/4) tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=