Kamis , 25 Mei 2017
Home / Berita Pendidikan / Ratusan Siswa DIY Ikuti ICT Camp di Candi Prambanan
ict-camp-2016
Ratusan siswa mengikuti ICT Camp 2016 (foto: Andi Edupost)

Ratusan Siswa DIY Ikuti ICT Camp di Candi Prambanan

Edupost.id, Sleman – Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan (BTKP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar acara ICT Camp 2016 di Komplek Taman Wisata Candi Prambanan Selasa-Rabu (24-25/5). Acara yang mengusung tema “Optimize Your Gadget for Education” ini diikuti ratusan siswa DIY tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK, SLB, dan para guru.

Pentas seni dan Lomba Tari Kreasi Gaya Baru menjadi rangkaian pembuka ICT Camp 2016. Pada hari pertama (24/5) juga digelar pameran pendidikan komunitas TIK DIY serta beberapa lomba untuk siswa SD dan SMP. Siswa SD berkesempatan mengikuti lomba ICT Exploration for Education. Untuk siswa SMP dan SMA mengikuti lomba Video Education Pendidikan Karakter.

Sedangkan hari kedua, Rabu (25/5) digelar presentasi Lomba Video Education Pendidikan Karakter. Setiap tim dari masing- masing sekolah mempertontonkan video karyanya di hadapan juri dan peserta lain. Presentasi video ini digelar di pendopo Museum Candi Prambanan.

Selain itu, para guru hari ini mengikuti Lomba Inovasi Pembelajaran Berbasis Video. Tiap peserta berlomba menyajikan presentasi menarik tentang inovasi pembelajaran masing-masing. Sementara untuk siswa SLB juga melakukan presentasi karya masing-masing dalam Lomba Presentasi jenjang SLB. Presentasi inovasi guru dan siswa SLB digelar di Komplek Candi Lumbung.

Kepala BTKP DIY, Singgih Raharjo mengatakan, dipilihnya Candi Prambanan sebagai lokasi acara bukannya tanpa tujuan. Menurutnya, dipilihnya lokasi ini agar siswa tetap dekat dengan budaya meski memiliki kemampuan mengunakan teknologi.

“Tahun ini lokasi yang dipilih Candi Prambanan karena kami ingin mendekatkan pelajar Yogyakarta dengan budaya, tentunya dengan kecanggihan teknologi yang ada,” ujar Singgih. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *