Sabtu , 19 Agustus 2017
Home / Berita Pendidikan / Resmi Terbentuk, IGMP Matematika Akan Gelar Konferensi Internasional Matematika

Resmi Terbentuk, IGMP Matematika Akan Gelar Konferensi Internasional Matematika

Edupost.ID – Guru matematika di seluruh Indonesia saat ini sudah terwadahi dalam sebuah organisasi baru, Ikatan Guru Mata Pelajaran (IGMP) Matematika. Organisasi ini secara resmi dikukuhkan dengan SK Kemenkumham nomor : AHU-0001065.AH.01.07.Tahun 2017 pada tertanggal 20 Januari 2017.  

“Hari ini secara resmi kami menerima SK Kemenkumham nomor AHU-0001065.AH.01.07.Tahun 2017 tertanggal 20 Januari 2017 tentang Pengesahan Ikatan Guru Mata Pelajaran (IGMP) Matematika sebagai badan hukum resmi dan menjadi wadah guru matematika di seluruh Indonesia untuk mengembangkan kompetensinya,” terang Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia (IGI), Muhammad Ramli Rahim, Minggu (21/1). 

Pembentukan IGMP ini merupakan bagian dari upaya IGI untuk terus meningkatkan kompetensi guru terus dipertajam. Jika sebelumnya pelatihan-pelatihan IGI sifatnya meluas maka tahun ini fokus mendalam. Untuk pertama kalinya, Pengurus Pusat IGMP Matematika diketuai oleh Khairuddin, mantan ketua IGI Daerah.  

Tak perlu merangkak, IGMP Matematika bahkan sudah punya rencana untuk berlari kencang. Bekerja sama dengan Casio Jepang dan Samsung Electronic, IGMP Matematikan akan menyelenggarakan 45 Pelatihan Maksimalisasi Pemanfaatan Teknologi dalam pembelajaran menyenangkan dengan memanfaatkan Casio FX CP400 dan Samsung Tab A8 dalam pembelajaran. 45 pelatihan ini akan dilaksanakan di 34 Provinsi di Indonesia.

Bahkan IGMP Matematika akan menyelenggarakan Konferensi Internasional Matematika di Banda Aceh, 22-24 April 2017. Acara ini akan menghadirkan Prof. Barry Kissanne dari Murdoch University Australia, Prof. DR.rer.nat Widodo,M.S dari Universitas Gajah Mada dan Abdul Karim Djawahir, Master Coach Samsung Korea dan Casio Jepang serta Mendikbud Prof. DR. Muhadjir Effendy. MAP. 

“Konferensi Internasional Matematika ini adalah bagian dari upaya menemukan solusi atas rendahnya kemampuan matematika siswa Indonesia dimana guru memiliki andil yang begitu besar. Konferensi ini juga akan mengundang perwakilan guru dari berbagai negara di Asia Pasifik,” pungkas Ramli. (Andi)

Check Also

guru-mengajar

Komite Sekolah Bebas Galang Dana, Sekolah Berpotensi “Dijual”

Edupost.ID – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menerbitkan Permendikbud Nomor 75 tahun 2016 tentang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *