Kamis , 21 September 2017
Home / Berita Pendidikan / Ribuan Paket Soal UN SMA Sudah Tiba di DIY
ujian nasional
Ilustrasi. Ujian Nasional (UN)

Ribuan Paket Soal UN SMA Sudah Tiba di DIY

Edupost.id, Yogyakarta – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Darah Istimewa Yogyakarta (DIY), hari ini (31/3) telah menerima ribuan paket soal untuk UN PBT (Paper Based Test) tingkat SMA/SMK. Naskah soal itu diterima oleh Kepala Disdikpora DIY, K. Baskara Aji dari pihak percetakan yang berada di Kudus.

Diantar oleh dua kontainer, paket soal ini tiba di Stadion Amongrogo. Setelah tiba di Stadion Amongrogo, paket soal langsung diserahterimakan dari percetakan langsung kepada Kepala Disdikpora DIY, Kadarmanta Baskara Aji.

Aji mengatakan, pada tahun lalu, ada enam kontainer yang mengantar paket soal. Sehingga, jumlah kontainer tahun ini lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini menurut Aji dikarenakan pada tahun 2016, jumlah kebutuhan soal DIY memang menurun. Tahun ini, peserta UN semakin banyak yang memilih melaksanakan UN Berbasis Komputer (UNBK).

Soal tersebut kemudian disimpan dalam gudang Dikpora sebelum didistribusikan ke masing-masing Pokja. Rencananya, soal akan didistribusikan ke masing-masing Pokja pada H-2 pelaksanaan UN, atau pada Sabtu (2/4).

Untuk menjaga agar tetap aman dari kerusakan, paket soal telah mendapat pengamanan berupa plastik. “Paket soal ini juga sudah diberikan pengamanan berupa kardus dan plastik berlapis, untuk mengantisipasi hujan,” ungkap Aji. (Andi)

Check Also

Ingin Kulit Cerah? Cobalah Gunakan Ramuan Tomat Ini

Edupost.id – Setiap wanita pasti mendambakan kulit cantik, cerah, tanpa masalah. Berbagai cara dilakukan untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *