Sabtu , 21 Januari 2017
Home / Berita Pendidikan / Ridwan Kamil Dukung Orangtua Antar Anak Hari Pertama Sekolah
ridwan-kamil
Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Dukung Orangtua Antar Anak Hari Pertama Sekolah

Edupost.id – Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil mendukung Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung yang mengantar anaknya di hari pertama sekolah. Menurutnya, hal itu sesuai dengan anjuran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan.

Ridwan mendukung kebijakan Kemendikbud tersebut. Menurut Ridwan, kehadiran orang tua penting untuk menguatkan psikologis anak. Ia memahami bahwa anak-anak perlu diberi motivasi saat pertama kali masuk ke lingkungan sekolah yang baru. “Sebagai orang tua, anak yang sekolah hari pertama itu masih minder, masih kagok, masih takut,” ujarnya.

Ridwan sendiri tidak risau para ASN yang memiliki anak usia sekolah akan datang terlambat pada hari pertama sekolah dengan alasan mengantar anaknya. Sebab dengan kebijakan yang telah dibuatnya, kecil kemungkinan bagi para ASN untuk datang terlambat.

Ia mengaku, akan memberikan toleransi kepada ASN yang mengantarkan anaknya di hari pertama sekolah.

Himbauan untuk mengantar anak di hari pertama sekolah tersebut berasal dari Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2016 tentang Hari Pertama Sekolah. Dengan demikian, hari pertama sekolah menjadi kesempatan mendorong interaksi antara orang tua dengan guru di sekolah untuk menjalin komitmen bersama dalam mengawal pendidikan anak selama setahun ke depan. Hal ini dalam rangka kampanye yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan keterlibatan publik dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah serta mendorong tumbuhnya iklim pembelajaran yang lebih positif dan menyenangkan. (Pemkot Bandung/ IK-SS)

Check Also

siswa SD membaca buku

Bandung Seriusi Garap Gerakan Literasi Sekolah

Edupost.id – Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil belum lama ini meresmikan Gerakan Literasi Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *