Rabu , 29 Maret 2017
Home / Berita Pendidikan / Ridwan Kamil Tolak Perploncoan dengan Bandung Masagi
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil

Ridwan Kamil Tolak Perploncoan dengan Bandung Masagi

Edupost.id – Sebagai bentuk penolakan perploncoan saat MOS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Pemerintah Kota Bandung menggulirkan kurikulum Bandung Masagi. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyebut kurikulum ini lebih menekankan kepada pendidikan karakter.

“Masagi itu sebagai materi pengenalan lingkungan sekolah (PLS). Bandung sudah siap 100% menerapkannya sehingga Kemendiknas Anies Baswedan berencana datang ke kota Bandung,” katanya.

Menurut Emil sapaan akrabnya, untuk di Kota Bandung saat ini sudah ada pendidikan kreatif dan karakter yang disebut Bandung masagi. Ia menambahkan, dengan Bandung Masagi ini, maka diharapkan akan menciptakan dan melahirkan anak bangsa yang memiliki kepedulian yang besar untuk membangun bangsa dan negara.‎

“‎Terdapat empat basis dalam Bandung Masagi ini yang meliputi agama, bela negara, budaya sunda, dan cinta lingkungan,” tambahnya.

Bandung Masagi ini, akan dijawantahkan melalui pelajaran tambahan dan ekstra kurikuler. Selain itu juga, akan diterapkan dalam berbagai even atau kegiatan yang melibatkan anak-anak siswa sekolah mulai dari TK hingga SMA.

“Di samping itu, Bandung Masagi juga akan diimplemenastikan melalui penampilan-penampilan anak-anak dan juga rutinistas yang lain. Sehingga mulai sejak dini, siswa sekolah memiliki pemahaman yang kuat mengenai Bandung Masagi ini,” katanya. (Pemprov Jabar/IK-SS)

Check Also

Ridwan-Kamil

Emil Bangga, Siswa SMAN 6 Bandung Bantu Tangkap Teroris

Edupost.id – Walikota Bandung, Ridwan Kamil atau Kang Emil merasa bangga dengan tindakan pelajar SMA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *