Jumat , 21 Juli 2017
Home / Berita Pendidikan / RKSA 2016, Kemristekdikti Beri Penghargaan Peneliti Indonesia
Ristekdikti Kalbe Science Awards (RKSA)
Ristekdikti Kalbe Science Awards (RKSA)

RKSA 2016, Kemristekdikti Beri Penghargaan Peneliti Indonesia

Edupost.id – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) membuka pendaftaran Ristekdikti Kalbe Science Awards (RKSA) 2016.  Program ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada Peneliti Indonesia. Mereka yang memiliki dedikasi dan telah bekerja keras dalam menghasilkan karya penelitian di bidang kesehatan.

Program ini merupakan bentuk komitmen Kementerian Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesiabersama PT Kalbe Farma Tbk yang dilaksanakan setiap tahun sekali sejak 2008. Berikut penjelasan lebih lanjut.

A. Bidang kajian penelitian yang dapat disertakan dalam seleksi penerima penghargaan RKSA 016 meliputi:

  1. Bahan Obat/Sediaan Obat (Bioteknologi, Kimia Medisinal, Kimia Bahan Alam/ Teknologi Farmasi)
  2. Diagnostik dan Metode Pengobatan
  3. Pangan Fungsional

B. Kategori Penghargaan RKSA 2016

  1. Best Research Awards untuk hasil penelitian terbaik pada bidang – bidang penelitian bidang life sciences dan teknologi kesehatan
  2. Young Scientist Award untuk peneliti muda Indonesia yang berprestasi atas kiprahnya dalam melaksanakan berbagai penelitian dalam bidang life sciences dan teknologi kesehatan

C. Kriteria Penilaian:

  1. Best Research Awards : Kualitas penelitian, meliputi: orisinalitas, kebaruan, dan manfaat terhadapperkembangan ilmu pengetahuan, Pengaruh atau dampak penelitian, Paten atau hak cipta, dan Hibah/grant kompetitif yang pernah didapatkan.
  2. Young Scientist Award : Publikasi dan jenis publikasi yang pernah diterbitkan, Pengaruh atau dampak penelitian, Penghargaan kompetitif sebagai peneliti, dan Hibah/grant kompetitif yang pernah didapatkan.

D. Hadiah RKSA 2016

  1. Best Research Awards: Penelitian terbaik ke-1 Rp. 100 juta, Penelitian terbaik ke-2 Rp. 75 juta, Penelitian terbaik ke-3 Rp. 50 juta.
  2. Young Scientist Awar : Pemenang Terbaik Rp. 75 juta.

Informasi lebih lanjut dapat mengunjungi situs resmi www.kalbe-rksa.com. Batas Pendaftaran dan Pengumpulan Berkas Paling Lambat 3 Juni 2016. Sekretariat Panitia berlokasi di Gedung Tempo, Jalan Palmerah Barat No. 8, Jakarta Selatan 12210. Telp 021 – 5360409 ext. 313. Hotline 0853 1144 5562. Email rksa@tempo.co.id atau kalbe.rksa@gmail.com. Kontak Kemenristekdikti: Roosida Taufani, telp 021 3169793. (Nisa)

Check Also

Pertemun ke-6 South East Asia Network for Animal Science (SEANAS) pada 20-22 Juli 2017, Hanoi, Vietnam

Fapet UGM Tingkatkan Kurikulum Menjadi Level Dunia

Hanoi (21/7) – Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Gadjah Mada (UGM) tengah berupaya untuk meningkatkan kurikulum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *