Kamis , 30 Maret 2017
Home / Berita Pendidikan / Sekolah Dasar di Bogor Siap Hadapi UN 2016
Ujian Nasional Sekolah Dasar. foto : ANT

Sekolah Dasar di Bogor Siap Hadapi UN 2016

Edupost.id, Bogor – Sejumlah sekolah sekolah dasar di Bogor tengah bersiap menghadapi Ujian Nasional (UN) 2016. Jadwal ujian dimulai tanggal 16-19 Mei mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan seperti yang dilakukan SD Negeri Papandayan, SDN Polisi 4 dan 5 Bogor.

Berdasarkan data yang Edupost.id dapat, minggu terakhir sebelum UN berlangsung, siswa SDN Papandayan Bogor belum diliburkan. Namun, jadwal mereka diubah menjadi jam sepuluh pagi. Hal tersebut karena ruangan kelas mereka dipakai untuk UN SMP.

Persiapan lainnya dilakukan SDN Polisi 4 dan 5 Bogor untuk menghadapi UN. Kepala Sekolah kedua SD tersebut, Yayah Komariah mengungkapkan, siswanya disiapkan baik kompetensi dan mentalnya. Ia menilai persiapan untuk ujian dilakukan seperti tahun sebelumnya.

“Biasa aja seperti air mengalir. Belajarnya sudah enam tahun. Calistung kita selalu juara jadi tentu siswa kami sudah siap mengikuti ujian. Selain itu, motivasi di sekolah dan orangtua di rumah juga penting,” tegasnya kepada Edupost.id.

Namun, Yayah menyadari bahwa terkadang yang membuat siswa tidak siap mengikuti ujian karena orangtua. Sikap orangtua yang terlalu banyak menuntut, membuat anak menjadi tertekan. Sehingga kemampuan anak untuk menghadapi ujian, dapat hilang begitu saja. “Terkadang ada orangtua yang tidak paham atau yang gengsinya besar,” tuturnya.

Selain itu, kata Yayah, orangtua harus mempersiapkan asupan gizi anaknya dengan benar. “Kemudian memberikan ridho orangtua,” tambahnya. (Nisa)

 

Check Also

beasiswa dataprint bagi pelajar dan mahasiswa

Beasiswa Dataprint bagi 400 Pelajar dan Mahasiswa

Edupost.id – Beasiswa Dataprint merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Dataprint. Program yang dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *