Selasa , 27 Juni 2017
Home / Berita Pendidikan / Sekolah Dasar Kota Bogor Persiapkan UAS-BN
siswa SD
Ilustasi. Siswa SD

Sekolah Dasar Kota Bogor Persiapkan UAS-BN

Edupost.id- Sekitar 17.000 peserta dari 253 SD yang ada di Kota Bogor mempersiapkan Ujian Akhir Sekolah Berbasis Nasional (UAS-BN) Sekolah Dasar (SD) yang akan di laksanakan pada Mei mendatang.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menekankan pentingnya keseimbangan antara pembangunan prestasi akademis degan pembangunan karakter. ”Terhadap anak-anak usia SD kita ikhtiarkan agar mereka mendapatkan bimbingan dan motivasi,”  tutur Bima Arya saat meninjau persiapan UAS-BN di SD Negei Polisi 1 Kota Bogor, Rabu (8/2) kemarin.

Sementara itu, Fahrudin, Seketaris Dinas Pendidikan Kota Bogor mengatakan, pelaksanaan UAS-BN kali ini masih belum berbasis komputer namun tidak ada kendala yang begitu sulit, keculai tantangan untuk meningkatkan prestasi siswa. “Karena hasil UAS-BN digunakan untuk masuk pendidikan tingkat selanjutnya,” ujar Fahrudin,

Dalam jangka panjang, pendidikan karakter akan diutamakan dengan tidak mengubah kurikulum yang berjalan. Pendidikan Karakter yang akan dikembangkan di Kota Bogor meliputi 5 dimensi  diantaranya agama, nasionalisme, kemandirian, gotong royong dan integritas.

Untuk mematangkan persiapan pelaksanaan, Dinas Pendidikan Kota Bogor juga mempersiapkan Try Out (TO) yang dapat dilaksanakan selama 3 kali atau 4 kali bagi siswa dengan tujuan agar para calon peserta bisa beradaptasi dan terbiasa dengan suasana ujian.

Terkait dengan kisi-kisi dan soal ujian, pengawas hanya diperbolehkan merancang kisi-kisi UAS-BN 2017 untuk wilayah Kota Bogor. Khusus matematika, IPA, dan Bahasa Indonesia kisi-kisi dan soal dibuat dari pusat. (PemkotBogor/Inan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *