Sabtu , 16 Desember 2017
Home / Berita Pendidikan / Sekolah di Bekasi Tak Ada yang Siap UN Online

Sekolah di Bekasi Tak Ada yang Siap UN Online

BEKASI- Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Jawa Barat, menyatakan bahwa semua sekolah di Bekasi belum siap menyelenggarakan Ujian Nasional dengan sistem online. Hal ini disebabkan perangkat yang dimiliki sekolah di Bekasi untuk menunjang penyelenggaraan UN online,jumlahnya masih sangat terbatas.

“Kami sudah menunjuk beberapa sekolah untuk mengikuti UN online yang baru pertama kali digelar tahun ini. Namun, sekolah yang kami tunjuk itu mengaku tidak siap,” ujar Kepala Bidang Bina Program Disdik Kota Bekasi, Agus Enap, dilansir Antara.

Enap menyebutkan, untuk penyelenggaraan UN secara online, harus tersedia sedikitnya 100 perangkat komputer di tiap-tiap sekolah.

“Sementara mayoritas sekolah saat ini hanya memiliki sekitar 40 unit komputer yang memadai untuk kebutuhan satu ruangan laboratorium komputer,” ujarnya.

Ia menyampaikan, bila dalam satu sekolah ada sekitar 300 siswa yang menjadi peserta ujian, maka pelaksanaannya harus dibagi ke dalam tiga shift.

Sementara itu, lanjutnya, mayoritas jumlah siswa kelas XII sekolah negeri di Bekasirata-rata berjumlah 400 bahkan hingga 500 siswa.Menurutnya, ini merupakandampak kebijakan Penerimaan Peserta Didik Baru yang kala itu masih mengakui adanya jalur bina lingkungan.

Ia menambahkan, Kota Bekasi baru sanggup melaksanakan UN secara online paling cepat pada tahun 2016. Hal ini bisa terealisasi bila disetujuinya pengajuan pengadaan komputer tambahan untuk sekolah di Anggaran Belanja Tambahan tahun 2015.

Check Also

ASI Ternyata Bisa Lindungi Bayi dari Alergi

Edupost.id – Semasa menyusui, tak jarang ibu mengonsumsi makanan yang umum menjadi penyebab alergi, seperti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *