Rabu , 24 Januari 2018
Home / Berita Pendidikan / Sekolah di Palu Tak Ada yang Siap Gelar UN Online

Sekolah di Palu Tak Ada yang Siap Gelar UN Online

PALU- Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Palu, Sulawesi Tengah, menyatakan bahwa hingga kini sekolah-sekolah di Palu belum siap melaksanakn ujian nasional (UN) “online” seperti yang diharapkan pemerintah pusat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Palu, Sadly Lesnusa, menyampaikan, ada sejumlah sekolah yang telah ditetapkan pemerintah untuk melaksanakan UN online.

Sekolah itu diantaranya untuk tingkat SLTA terdiri dari SMAN 1, SMAN Terpadu Mandiri, dan SMAN 5 Palu. Tingkat SLTP terdiri atas SMPN 1, SMPN 2, dan SMPN 4.

Namun, lanjutnya, melihat kondisi dan kesiapan sekolah-sekolah tersebut, di tambah lagi listrik di Kota Palu yang sering padam, maka UN online masih belum bisa dilaksanakan di sekolah-sekolah tersebut.

“Bagaimana kalau sementara pelaksanaan ujian, tiba-tiba listrik padam,” ujarnya, dilansir Antara.

Hal senada juga disampaikan Kepala SMPN 2 Palu, Arsid Nurdin. “Terus terang menurut saya UN online belum bisa dilaksanakan tahun ini,” tandasnya.

Menurutnya, lebih baik pelaksanaan UN online di Palu ditunda dulu, daripada tetap dipaksakan tiba-tiba terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat merugikan peserta.

Meskipun SMPN 2 Palu, tambahnya, termasuk salah satu dari sejumlah sekolah yang ditunjuk pemerintah sebagai penyelenggara UN online, mereka tetap tidak mau mengambil resiko. “Kita juga tidak mau ambil resiko. Karena dapat merugikan siswa itu sendiri,” tegasnya.

Check Also

bidikmisi

Daftar Bidikmisi, Ortu Jangan Manipulasi Data Penghasilan

Edupost.id – Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa meminta sekolah berhati-hati dalam pendampingan pendaftaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *