Kamis , 21 September 2017
Home / Berita Pendidikan / Sekolah-sekolah di Bali Tidak Ada yang Ikut UN Online

Sekolah-sekolah di Bali Tidak Ada yang Ikut UN Online

DENPASAR- Sekolah-sekolah di Bali tidak ada yang menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer tes (UNBKT) atau UN online karena tidak ada yang dinyatakan siap. Hal ini disampaikan Humas Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bali, Nyoman Pugra.

“Tadinya ada satu sekolah yang siap, yakni SMA IT Singaraja di Kabupaten Buleleng, tapi sepertinya mereka mundur,” ujar Pugra di Denpasar, dilansir ROL.

Terkait kesiapan Bali untuk ikut serta dalam pelaksanaan UNBKT, Pugra menyebutkan, SMA IT Singaraja dan SMPN 5 Denpasar sebenarnya siap dengan sarana komputer untuk pelaksanaan UNBKT, tetapi mereka menyatakan tidak ikut serta.

Pugra menyampaikan, hingga saat ini UNBKT hingga masih menjadi alteratif atau pilihan, sehingga sekolah memilih model ujian konvensional.

Ia menilai, sekolah menganggap para siswa sudah terbiasa dengan model UN secara tertulis, sehingga tidak perlu melakukan penyesuaian-penyesuaian, latihan atau persiapan lagi.

“Mereka kan memilih model ujian yang paling aman, untuk menjaga prosentase kelulusan dan hasilnya,” jelasnya.

Sementara itu, Sekjen Kemendikbud, Ainun Naim mengungkapkan, ada sejumlah sekolah yang sudah siap untuk melaksanakan UNBKT, diantaranya di Yogyakarta. Terkait pelaksanaan UNBKT ini, Kemendikbud tidak memaksakan, karena tergantung kesiapan sekolah bersangkutan.

Check Also

Hari kiamat

23 September 2017 Bumi Kiamat, Benarkah?

Edupost.id – Seorang Numerolog Kristen, David Meade, meramalkan akan terjadi kiamat pada 23 September 2017. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *