Selasa , 23 Mei 2017
Home / Berita Pendidikan / Sekolah-Sekolah di Bantul Akan Ganti Nama

Sekolah-Sekolah di Bantul Akan Ganti Nama

Edupost.ID, Yogyakarta—Dalam waktu dekat, SMA/SMK di Bantul yang masih menggunakan nama kecamatan akan diubah ke nama kabupaten.

“SMA 1 Dlingo jadi SMAN 11 Bantul. Tempatnya tetap di Dlingo,” kata Sukarja, Kepala Bidang Dinas Pendidikan Menengah dan Nonformal Kabupaten Bantul.

Selain SMA 1 Dlingo, ada juga SMKN 3 Kasihan (SMSR Yogyakarta) yang akan berubah menjadi SMKN 4 Bantul. Begitu juga SMA/SMK lain.

Sukarja menjelaskan, nama-nama sekolah di Bantul yang telah diatur sudah bagus. Akan tetapi, sekarang dirasa perlu pengaturan baru. Bantul akan diatur seperti di kota Yogyakarta.

Launching nama-nama baru ini rencananya akan dilakukan dalam waktu dekat. Rapat telah dilakukan dengan seluruh elemen di Bantul, seperti Dinas Pendidikan, Komisi D DPRD, dan lainnya. Semua sudah sepakat.

Sukarja berharap pergantian nama ini tidak mengganggu kegiatan yang berlangsung di sekolah, seperti sertifikasi guru.

Asisten Sekretaris Administrasi Umum Kabupaten Bantul, Sunarto, dalam sambutan pada pembukaan pameran lukis tradisional ‘Nguri-Uri’ SMKN 3 Kasihan berpesan, “Ciri khas harus melekat.”

Sekolah ini merupakan sekolah seni rupa tertua di Indonesia. Meskipun SMKN 3 Kasihan Bantul atau SMSR akan berubah nama menjadi SMKN 4 Bantul,  ciri dari sekolah ini harus tetap dijaga sampai kapanpun.  (Nurfi)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *