Senin , 23 April 2018
Home / Berita Pendidikan / Sekolah Tinggi Kewirausahaan SPI, Perguruan Tinggi Pertama di Bidang Bisnis

Sekolah Tinggi Kewirausahaan SPI, Perguruan Tinggi Pertama di Bidang Bisnis

Edupost.id – Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi memberikan ijin berdirinya Sekolah Tinggi Kewirausahaan Selamat Pagi Indonesia (SPI). Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pendirian Sekolah Tinggi Selamat Pagi Indonesia di Gedung D Kemenristekdikti, Jakarta Senin, (19/03).

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada SPI. Pendirian ini sesuai dengan kebijakan Kementerian, perguruan tinggi diharapkan jangan hanya mencetak lulusan namun kemudian menjadi pengangguran. Saya berharap lulusan SPI 100% menjadi wirausaha muda Indonesia, ” kata Nasir .

Nasir mengatakan, Sekolah Tinggi Kewirausahaan Selamat Pagi Indonesia merupakan perguruan tinggi pertama khusus di bidang kewirausahaan di Indonesia. Kehadiran SPI ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi perguruan tinggi lain di Indonesia untuk turut berkontribusi menghasilkan wirausaha di Indonesia.

Menristekdikti berharap agar nantinya para mahasiswa di SPI dapat memiliki dedikasi tinggi untuk mendalami ilmu kewirausahaan serta menguasai teknologi. Nantinya para lulusan diharapkan dapat memasarkan hasil usahanya ke dunia International.

Pendiri Sekolah Tinggi Selamat Pagi Indonesia Julianto Eka Putra mengatakan bahwa SPI merupakan perguruan tinggi berbasis praktek dengan persentase kurikulum 70% praktek dan 30% teori. SPI memiliki sarana belajar yang disebut dengan Kampoeng Succezz, dimana juga digunakan sebagai laboratorium tempat menerapkan teori-teori yang di dapat di dalam kelas.

Julianto menambahkan, SPI menerapkan muatan lokal enterpreneurship untuk memacu kemampuan ‘life sklill’ peserta didik. Nantinya setiap lulusan siap kerja dan mampu bersaing di era global.

“Saat ini untuk sekolah kewirausahaan kami ingin lebih fokus ke praktek, di tempat kami ada resto, penginapan, tour and travel dll yang nanti bisa menjadi laboratorium mereka,” ujar Julianto. (Andi)

Check Also

feb ui

FEB UI Raih Predikat Sekolah Bisnis Terbaik Indonesia

Edupost.id – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB) kembali berhasil meraih penghargaan sebagai Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=