Senin , 5 Desember 2016
Home / Berita Pendidikan / Siswa SD Muhammadiyah Condong Catur Raih Juara Menulis
Siswa SD Muhammadiyah Condong Catur Raih Juara Menulis
Siswa SD Muhammadiyah Condong Catur Raih Juara Menulis (foto: Blogspot.com)

Siswa SD Muhammadiyah Condong Catur Raih Juara Menulis

Edupost.ID – Siswa SD Muhammadiyah Condong Catur Sleman berhasil mengukir prestasi di acara Penganugerahan Apresiasi Sastra Siswa Sekolah Dasar tahun 2016 di kantor Kemendikbud. Dua siswa terbaik sekolah ini berhasil meraih juara 1 dan juara 2 Lomba Menulis Cerita Pendek Kategori Pemula. Mereka adalah Sarah Suminar (juara 1) dan Aatiyatu Nurhayyah (juara 2).

Apresiasi Sastra Siswa Sekolah Dasar merupakan kegiatan tahunan sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2010. Ajang kompetisi karya sastra ini terdiri dari lima jenis lomba, yaitu Menulis Cerita Pendek kategori Pemula, Menulis Cerita Pendek kategori Penulis, Cipta Syair, Cipta Pantun, dan Mendongeng.

Waka humas SD Muhammadiyah Condong Catur, Ari Wibowo mengatakan, pihaknya mengirimkan lima siswa terbaiknya untuk menjadi finalis dalam ajang ini. Namun, hanya dua siswa  yang mampu menjadi juara. Tiga siswa lainnya hanya mampu menjadi finalis di dua kategori lomba.

Pada Lomba Menulis Cerita Pendek Kategori Pemula, tercatat nama Zahwa Putri Anriani dan Faruq Fairuz Abadi yang juga menjadi finalis. Sementara, Muhammad Iqbal Kurniawan tercatat menjadi finalis Lomba Cipta Pantun.

Kemdikbud bersama penerbit Mizan juga menggelar Konferensi Penulis Cilik Indonesia (KPCI) tahun 2016. Acara ini telah digelar pada 8 – 11 November di Bogor. (Andi)

Check Also

Karya Lukis Siswa SLB dipamerkan di DAC Jogja

Karya Lukis Siswa SLB dipamerkan di DAC Jogja

Edupost.ID – Sebanyak 110 karya lukis dengan media topeng dari siswa/siswi SLB se-DIY dipamerkan dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *