Minggu , 11 Desember 2016
Home / Berita Pendidikan / Siswa SMKN1 Yogyakarta Uji Kompetensi di Gedung Kemdikbud
Siswa SMKN1 Yogyakarta Uji Kompetensi di Gedung Kemdikbud
Siswa SMKN1 Yogyakarta Uji Kompetensi di Gedung Kemdikbud

Siswa SMKN1 Yogyakarta Uji Kompetensi di Gedung Kemdikbud

Edupost.ID – SMKN 1 Kasihan Bantul (SMKI Yogyakarta) kembali menyelenggarakan Uji Kompetensi dan Uji Petik Unit Kompetensi bagi siswa kelas XII. Tahun ini, kegiatan diadakan di Plasa Intan Berprestasi Ki Hajar Lantai 1 Gedung A Kemendikbud RI, Selasa – Rabu, (25-26/10).

“Kegiatan ini wajib diikuti oleh 129  siswa kelas XII. Keseluruhan siswa peserta tersebut berasal dari empat program keahlian, yakni Tari, Karawitan, Pedalangan dan Teater,” terang Kepala SMKN 1 Kasihan, Drs Sunardi.

Ditambahkan Sunardi, Uji Kompetensi ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui siswa untuk mencapai kelulusan. Pada kegiatan di Jakarta ini, SMKI juga tak lupa membawa tim penilai yang melakukan penilaian atas pementasan siswa.

Selain itu, delapan siswa/siswi kelas 10 dan 11 juga diikutsertakan untuk mengikuti Uji Petik Unit Kompetensi. Uji Petik ini menurut Sunardi sebagai latihan uji kompetensi yang diikuti tiap siswa/siswi sebelum masuk uji kompetensi yang sesungguhnya.

Uji Kompetensi tahun ini memang agak berbeda dibanding tahun sebelumnya. Tahun – tahun sebelumnya uji Kompetensi dilakukan di  Anjungan Yogyakarta Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Sejumlah karya seni dihadirkan dalam kesempatan ini, seperti Tari Pudyastuti, Garap Karawitan, Wayang Orang Ramayana ‘Pancaka’, Wayang Orang Mahabarata ‘Cantrik Janaloka, Dasar Unsur Tari Gaya Putri, Pedalangan, dan Teater ‘Pantomim’. (Andi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *