Sabtu , 21 Oktober 2017
Home / Berita Pendidikan / Sleman Deklarasikan Tekad Akhiri Kekerasan Anak
Sleman Deklarasikan Tekad Akhiri Kekerasan Anak
Sleman Deklarasikan Tekad Akhiri Kekerasan Anak

Sleman Deklarasikan Tekad Akhiri Kekerasan Anak

Edupost.id – Pemerintah Kabupaten Sleman hari ini Kamis (15/9) menggelar Deklarasi Akhiri Kekerasan Pada Anak di Gedung Serbaguna Denggung Sleman. Deklarasi ini diharapkan dapat menjadi media dalam menekan bahkan menghentikan kasus kekerasan terhadap anak di Sleman.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun berharap, melalui deklarasi ini menjelaskan, deklarasi ini digelar untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif berbagai pihak untuk mengakhiri kekerasan pada anak. Sri meminta keluarga, masyarakat, dunia usaha, pemerintah dan negara turut menciptakan lingkungan yang aman bagi anak.

Ditambahkan Sri, deklarasi ini menjadi wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Sleman dalam upaya pemenuhan hak-hak anak. “Melalui deklarasi ini dapat menumbuhkan kesadaran berbagai unsur yang terlibat seperti jajaran sekolah, orang tua bahkan anak-anak itu sendiri untuk bersama lebih perduli terhadap kasus kekerasan pada anak,” ujarnya.

Selain Sri, Deklarasi Akhiri Kekerasan Pada Anak ini juga dihadiri oleh Sekretaris Menteri Kementerian PPPA Wahyu Hartono, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Sleman, Arif Haryono, dan para pejabat terkait lain. Penandatanganan Komitmen dari Dewan, TNI-Polri, Pemkab Sleman, dan Forum Anak Sleman telah meresmikan deklarasi ini.

Sekretaris Menteri Kementerian Pemberdayaan Peremouan dan Poerlindubgan Anask (PPPA), Wahyu Hartono yang turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi langkah Pemkab Sleman dalam penyelenggaraan deklarasi tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen jajaran pemerintah dalam melindungi hak-hak anak. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *