Senin , 5 Desember 2016
Home / Berita Pendidikan / SMK Marsudi Luhur 1 Yogyakarta Punya Tempat Uji Kompetensi
SMK Marsudi Luhur 1 Yogyakarta Punya Tempat Uji Kompetensi
SMK Marsudi Luhur 1 Yogyakarta Punya Tempat UJIKOM (foto: Blogspot)

SMK Marsudi Luhur 1 Yogyakarta Punya Tempat Uji Kompetensi

Edupost.ID – SMK Marsudi Luhur 1 Yogyakarta sejak dua tahun lalu telah resmi menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK) bidang elektronika. Tak hanya menjadi tempat uji kompetensi bagi siswa sekolah ini, TUK ini juga memberikan kesempatan masyarakat umum untuk mengikuti uji kompetensi di tempat ini.

Kepala SMK Marsudi Luhur yang juga Ketua TUK Marsudi Luhur, Dra. Luh Komang Sri Budiastuti menerangkan, keberadaan TUK di sekolah telah diakui secara resmi oleh Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK). Secara resmi, TUK di sekolah ini telah mendapat sertifikat TUK dari LSK dengan nomor registrasi 100.2015.07.003.

“Pelayanan Uji Kopetensi Elektronika di TUK SMK Marsudi Luhur 1 Yogyakarta tidak terbatas hanya bagi siswa kelas XII TAV (Teknik Audio Video), tapi juga melayan masyarakat umum yang ingin mengukur kompetensi di bidang elektronika,” ujar Komang.

Selain siswa dari dalam, peserta yang mengikuti uji kompetensi di tempat ini berasal dari berbagai lembaga kursus di bidang elektronika. Setelah mengikuti sertifikasi di tempat ini, peserta mendapat sertifikat kompetensi yang menunjukkan kompetensi yang dimiliki telah teruji. Sertifikat itu dapat digunakan untuk mencari pekerjaan di tengah kerasnya persaingan dunia kerja saat ini.

“Yang memiliki sertifikat kompetensi akan dengan mudah mendapat pekerjaan sesuai kompetensi yang dimiliki,” imbuh Komang. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *