Senin , 5 Desember 2016
Home / Berita Pendidikan / SMKN 2 Depok Adakan Job Matching SMK 2016
SMKN 2 Depok Adakan Job Matching SMK 2016
SMKN 2 Depok Adakan Job Matching SMK 2016 (foto: Blogspot)

SMKN 2 Depok Adakan Job Matching SMK 2016

Edupost.ID – SMKN 2 Depok Sleman selama dua hari, pada Rabu – Kamis (26-27/10) menggelar acara Job Matching di sekolah setempat. Acara ini, menjadi media pertemuan antara calon tenaga kerja lulusan SMK di DIY dan sekitarnya dengan pihak dunia usaha yang memang sedang mengadakan rekruitmen tenaga kerja.

Ketua panitia Job Matching SMK 2016, Totok Wisnu Toro mengatakan, ada 47 perusahaan yang turut serta dalam acara ini. Mereka merupakan pelaku industri dari berbagai bidang, baik lokal maupun nasional.

“Ada 44 stand yang disediakan untuk perusahaan, tapi industrinya yang mendaftar ada 47 industri. Ada beberapa yang tidak ikut membuka stand, tapi membuka rekruitmen di sini dari tanggal 26 – 27 Oktober,” terang Totok kepada Edupost.ID di sela – sela acara.

Di samping perekrutan tenaga kerja, pada kegiatan ini juga diadakan berbagai acara yaitu Seminar dan Pameran Lowongan Kerja. Lulusan SMK dari berbagai daerah di DIY dan sebagian Jawa Tengah memadati area Job Matching untuk mencari informasi lowongan pekerjaan yang sesuai.

Panitia, menurut Totok, telah mengundang dunia usaha dari berbagai bidang. Harapannya, para lulusan SMA dari berbagai jurusan bias memanfaatkan acara ini sebaik mungkin.

“Kami juga menyediakan enam ruang test yang dapat digunakan untuk tempat test calon tenaga kerja,” imbuh Totok.

Kepala SMKN 2 Depojk Sleman, Aragani Mizan Zakaria mengatakan, SMKN 2 Depok Sleman mendapat amanah dari Direktorat PSMK Kemdikbud untuk menyelenggarakan acara Job Matching ini. Acara ini sebagai media mempertemukan para pencari kerja lulusan SMK dengan pengusaha di DIY. Acara ini juga sebagai wujud peningkatan pelayanan sekolah dan sebagai jembatan bagi perusahaan untuk melakukan rekruitmen kepada pencari kerja.

“Semoga potensi – potensi SDM terbaik bias diperoleh melalui job matching inisebagai strategi rekruitmen yang efektif bagi perusahaan sehingga target rekruitmen dapat terpenuhi dan job matching juga dapat menjadi ajang promosi perusahaan,” pungkasnya. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *