Minggu , 11 Desember 2016
Home / Berita Pendidikan / SMP Mugadeta Juara 1 Kontes Robot Indonesia
SMP Mugadeta Juara 1 Kontes Robot Indonesia
SMP Mugadeta Juara 1 Kontes Robot Indonesia (foto: Mugadeta)

SMP Mugadeta Juara 1 Kontes Robot Indonesia

Edupost.ID – SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman (Mugadeta) baru – baru ini telah meraih juara  1 pada Kontes Robot Pintar Yogyakarta (KRPY) di Taman Pintar. Juara pertama berhasil diraih tim robotik sekolah ini pada kategori Yunior Light Follower (penjejak cahaya).

Waka Kesiswaan SMP Mugadeta Ary Gunawan kepada Edupost.ID mengatakan, juara pertama diraih oleh tim atas nama Nafian Falah Akbar dan Muhammad Farel dari kelas. Kedua siswa kelas  VIII ini sukses mengatasi lawan – lawannya dari berbagai sekolah di Indonesia.

Selain meraih juara pertama, tim lain dari sekolah ini mampu meraih juara dua dan juara tiga pada ajang yang sama. Tim Robot Judo (petarung) yang beranggotakan Arsyi Muhammad dan Muhammad Ilyas berhasil membawa pulang gelar juara dua. Sementara Sigit widyanto hanya berhasil meraih juara empat pada kategori Light Follower.

“Persiapan kami dalam kompetisi ini hanya lima hari. Tapi alhamdulilah dapat meraih juara,” kata Ary.

Ditambahkannya, robotik memang menjadi salah satu kegiatan andalan di sekolah ini. Sejak dirintis tiga tahun lalu, tim robotik sudah mampu menyumbangkan tropi juara pada ajang nasional. Pada ajang KPRY, selama tiga tahun berturut – turut selalu meraih juara.

“Tiga tahun lalu dapat meraih juara 1 pada tiga kategori, tahun lalu hanya satu yang mendapat juara pertama, dan tahun ini bisa juara 1 dan juara 2,” terang guru Sains ini.

Diakui Ary, antusiasme siswa pada bidang robotik memang tergolong tinggi. Terlebih, bidang ini memang menjadi langganan juara. Selain robotik, bidang roket air yang juga menjadi langganan juara juga tidak pernah sepi peminat di sekolah ini. (Andi)

Check Also

guru

Mendorong Potensi Siswa, Guru Bukukan Karya Sastra

Edupost.ID- Pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia di sekolah baik juga untuk diarahkan pada pembuatan karya …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *