Sabtu , 22 Juli 2017
Home / Berita Pendidikan / SMPN 3 Pleret Bantul Dibobol Pencuri, Kerugian 51 Juta

SMPN 3 Pleret Bantul Dibobol Pencuri, Kerugian 51 Juta

Edupost.ID – SMP Negeri 3 Pleret, Kabupaten Bantul, Senin (26/12) dini hari dibobol pencuri. Akibat peristiwa tersebut, sejumlah barang berharga seperti tiga buah laptop, satu unit netbook, lima unit LCD Proyektor, dan dua unit alat musik keyboard berhasil dibawa kabur pencuri. Nilai kerugian ditaksir mencapai Rp 51 juta lebih.

Sarwidi, selaku penjaga sekolah mengaku, saat kejadian dirinya memang tengah terlelap. Ia baru menyadari sekolah yang dijaganya telah dibobol pencuri pada pagi hari sekitar pukul 5.00. Saat itu ia sedang menjalankan tugas rutin memadamkan lampu lorong kelas.

Saat itulah ia melihat, LCD Proyektor yang ada di tiga kelas sudah tidak ada. Kemudian Sarwidi mencoba memeriksa ruang kelas lainnya, ternyata berang-barang berharga di ruang kelas lain juga sudah raib.

“Saat mematikan lampu lorong sekolah, saya mengetahui kalau LCD Proyektor di tiga kelas di belakang sudah hilang. Setelah itu saya mengecek ruangan lain, ternyata juga ada yang hilang,” katanya.

Setelah memeriksa di ruangan lainnya, ternyata kondisinya tidak jauh beda dengan tiga ruang kelas sebelumnya. LCD Proyektor di dua ruang kelas hilang, begitu juga dengan deretan ruangan di bagian utara. Yaitu ruang guru, ruang tata usaha, dan ruang kepala sekolah juga sudah terbuka dan isinya berantakan.

Menurut Sarwidi semua ruang di sekolah ini sudah dikunci dengan baik. Sehingga, ia meyakini, para pencuri masuk ke dalam ruangan dengan mencongkel pintu, terlebih ia juga melihat ada bekas congkelan pada bagian pintu ruangan.

“Ada bekas congkelan di bagian pintunya, sehingga kelihatan rusak akibat dibuka dengan cara paksa,” tambahnya.

Saat ini, kasus pencurian yang menimpa SMPN 3 Pleret tengah ditangani oleh Polsek Pleret. Pihak kepolisian juga sudah meminta keterangan para saksi, termasuk penjaga sekolah dan warga yang tinggal di dekat sekolah. (Andi)

Check Also

Akhlak-Rendah-8-Siswa-SMP-Tidak-Lulus-UN

2017, Seluruh Sekolah Di DIY Ditargetkan Gelar UNBK

Edupost.ID – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menargetkan seluruh sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *