Rabu , 18 Januari 2017
Home / Berita Pendidikan / SMPN 8 Yogyakarta Raih Nilai UN SMP Tertinggi DIY
SMPN-8-Yogyakarta
SMPN 8 Yogyakarta

SMPN 8 Yogyakarta Raih Nilai UN SMP Tertinggi DIY

Edupost.id, Yogyakarta – SMPN 8 Yogyakarta tahun ini memperoleh nilai Ujian Nasional (UN) SMP tertinggi di DIY. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kepada wartawan, Jumat (10/6) di Kantor Disdikpora DIY.

Data Dinas Dikpora DIY menyebut, sekolah dengan jumlah peserta UN 313 orang ini berhasil meraih nilai UN sejumlah 363,71. Perolehan nilai UN Bahasa Indonesia sekolah ini sejumlah 89,63, Bahasa Inggris 90,54, Matematika 92,73, dan IPA 90,81. Meski pada tahun ini, posisi SMPN 8 Yogyakarta lebih baik dibanding tahun lalu, tapi perolehan nilainya menurun. Tahun lalu, sekolah ini menduduki posisi ke tiga DIY dengan jumlah nilai 368,76.

Baca juga: Soal UN SMP Terlalu Sulit, Siswa sampai Menangis

Posisi ke dua perolehan nilai UN SMP DIY diduduki oleh SMPN 5 Yogyakarta. Sekolah dengan 325 peserta UN ini berhasil mengantongi jumlah nilai UN 363,02. SMP 2 Bantul menempati posisi ke tiga dengan jumlah nilai 361,90, disusul SMPN 4 Pakem Sleman di posisi empat dengan jumlah nilai 361,87. SMPN 1 Godean menempati posisi ke lima dengan jumlah nilai 357,29.

MTs Muallimat Muhammadiyah menjadi MTs yang meraih nilai tertinggi di antara seluruh MTs di DIY. MTs di Kota Yogyakarta dengan 184 orang peserta UN ini berhasil meraih jumlah nilai UN 319,90. Di antara keseluruhan SMP dan MTs di DIY, MTs Muallimat Muhammadiyah menempati posisi 30.

Secara keseluruhan, raihan nilai UN di DIY memang menurun dibanding tahun sebelumnya. “Soal UN tahun ini memang lebih susah dibanding tahun lalu,” ujar Baskara Aji.

Check Also

guru-mengajar

UN SMA 2017, Siswa Bisa Pilih Sendiri Mapelnya

Edupost.ID – Ada yang berbeda pada sistem Ujian Nasional (UN) 2017 jika dibandingkan tahun sebelumnya. …

6 comments

  1. Prestasi yang bagus.
    Semoga tahun depan tetap bisa dipertahankan, tentunya dengan peningkatan nilai juga.

  2. Drg Johanes Padmonohadi,MM /Didiek....

    Smp n 8 jogja ini tempat saya menempuh pendidikan menengah pertama di th 1974-1977..masih ingat kepsek nya Bpk Soewondo Dwiatmodjo…Hasil pendidikan yg sy peroleh cukup membanggakan meskipun saya tdk juara..tp saya mendapatkan pendidikan yg menanamkan nasionalisme yg terasa sampai sekarang apabila sy bertemu dg teman sesama alumni smp n 8 jogja..Terasa begitu indah,akrab,menyenangkan..shg kami sering bertemu dan mempunyai wadah di Wolu 77

  3. Nugroho Trisnu Brata

    Bangga dengan almamaterku…..SMP 8 yogyakarta….yg mengantarkan aku ke SMA N 2 yogyakarta, UGM….dan kini mengajar di UNNES semarang….

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *