Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Berita Pendidikan / SNMPTN 2015, Banyak Sekolah Belum Selesai Mengisi PDSS

SNMPTN 2015, Banyak Sekolah Belum Selesai Mengisi PDSS

BANDUNG- Batas akhir waktu pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) yang merupakan syarat pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 jatuh pada tanggal 12 Maret mendatang. Walaupun waktu pengisian tinggal beberapa hari lagi, masih banyak sekolah yang belum menyelesaikan pengisian PDSS tersebut.

Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Unpad, Engkus Kuswarno mengungkapkan, sekolah yang sudah menuntaskan PDSS baru sekitar 20 persen. Sementara, di Jabar ada 4.375 sekolah dan baru 992 sekolah saja yang sudah menuntaskan pengisian PDSS.

Engkus menilai, kendala yang dihadapi sekolah di antaranya karena masih ada kepala sekolah yang lupa password untuk login di laman PDSS. Mengenai hal tersebut, Engkus menyarankan, sebaiknya sekolah langsung menghubungi panitia SNMPTN.

Ia menyebutkan kendala lainnya adalah sikap kehati-hatian sekolah dalam mengisi PDSS. “Karena ini kan cukup ketat. Ketika online, kalau terjadi kesalahan ada sanksi bagi institusinya. Jadi crosscheck data yang diberikan itu betul-betul mereka sangat perhatikan, karena tidak mau berisiko sanksi pada institusi,” ucapnya, dilansir ROL.

Namun Engkus mengingatkan, penuntasan pengisian PDSS tersebut sebaiknya jangan dilakukan di akhir batas waktu pengisian. Hal ini, lanjutnya, untuk menghindari munculnya kendala teknis atau gangguan server.

Ia juga menghimbau kepada para siswa yang hendak mendaftar SNMPTN, agar tidak melndaftar saat menjelang batas akhir waktu. Adapun pendaftaran SNMPTN bagi siswa dapat dilakukan hingga 15 Maret 2015 mendatang.

Check Also

UPN Veteran Yogyakarta

129 Dosen UPN Veteran” Yogyakarta Terindex SINTA

Edupost.id – Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY), Prof.Dr.Ir. Sari Bahagiarti K.M.Sc mengatakan, 129 dosen UPNVY …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *