Kamis , 25 Mei 2017
Home / Berita Pendidikan / Soal UN SMP Didistrubusikan 7 Mei, Keamanan Diperketat
Soal-Ujian-Terlalu-Sulit-Nilai-UN-SMP-2016-Turun
Siswa SMP

Soal UN SMP Didistrubusikan 7 Mei, Keamanan Diperketat

Edupost.id, Yogyakarta – Naskah soal Ujian Nasional (UN) PBT tingkat SMP/MTs di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan didistribusikan ke masing-masing sub rayon pada Sabtu (7/5). Kepala Dinas Pendudikan Pemuda dan Olah Raga DIY, K. Baskara Aji memastikan akan memperketat pengamanan distribusi soal ke sub rayon.

Naskah soal tersebut dijadwalkan sampai di gudang Disdkpora DIY pada Kamis (5/5). Setelah diserah terimakan dari pihak percetakan kepada pihak Disdikpora DIY, naskah soal akan menginap di gudang Disdikpora hingga Sabtu(7/5).

Ketua Sub Rayon 2 UN SMP Kota Yogyakarta, sekaligus Kepala SMPN 15 Yogyakarta, Siti Arina Budiastuti memastikan akan menjamin keamanan soal UN SMP setelah berada di sub rayon 2. Dijadwalkan pada 7 Mei pukul 9.00 soal akan sampai di SMPN 15 sebagai sub rayon 2.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMPN 15 Yogyakarta, Nugroho Agus, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sistem keamanan soal untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran soal. “Semua soal akan disimpan dalam lemari dan digembok serta bersegel. Pintu ruang penyimpanan juga digembok dan disegel,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Agus, sekolah lain yang akan mengambil soal harus dengan mobil dan terdiri dari dua orang. “Orangnya juga harus orang yang sama, gak boleh ganti orang,” imbuh Agus.

Kamera CCTV juga dipasang di lokasi penyimpanan soal. CCTV terhubung dengan ruang kepala sekolah, sehingga jika ada oknum yang mencuri soal akan terpantau dari ruang kepala sekolah.

Selain disiapkan sistem keamanan yang baik, soal juga akan dijaga ketat selama 24 jam oleh pihak kepolisian. Selama perjalanan dari gudang Disdikpora DIY hingga sampai di masing sub rayon, pihak kepolisian akan melakukan pengawalan. (Andi)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *