Rabu , 24 Mei 2017
Home / Berita Pendidikan / Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN di Kampus IPB
Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN di Kampus IPB
Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN di Kampus IPB (foto: IPB)

Sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN di Kampus IPB

Edupost.Id- Lebih dari 1.100 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat memenuhi kampus IPB International Convention Center (IICC) Bogor, Selasa (24/1) kemarin. Kehadiran mereka di Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk mengikuti sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Menurut Rektor IPB Bogor, Herry Suhardiyanto, siswa  yang berprestasi tinggi dan konsisten menunjukkan prestasinya layak mendapat kesempatan menjadi calon mahasiswa melalui jalur SNMPTN. “Sekolah diberi peran dalam proses seleksi SNMPTN dengan asumsi bahwa sekolah sebagai satuan pendidikan dan guru sebagai pendidik selalu menjunjung tinggi kehormatan dan kejujuran sebagai bagian dari prinsip pendidikan karakter,” ujar Herry.

Calon peserta yang turut hadir berasal dari berbagai sekolah se- Jabodetabek seperti, Cianjur, Banten, Karawang, Serang, Garut, Pandeglang dan Banjarnegara. Berdasarkan pengalaman dalam melaksanakan SBMPTN, seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui ujian tertulis atau kombinasi ujian tertulis dan ujian keterampilan, maka di tahun 2017, peserta bisa melaksanakan ujian tertulis yang terdiri dari Papeer Based Testing (PBT) dan Computer Based Testing (CBT).

Seleksi dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2015, 2016, dan 2017 dari pendidikan menengah (SMA/SMK/MA) maupun paket C.

Tampak hadir dalam kegiatan ini diantaranya Wakil Rektor Bidang Sumberdaya dan Kajian Strategis IPB, Dr. Hermanto Siregar; Wakil Rektor Bidang Riset dan Kerjasama IPB, Dr. Anas Miftah Fauzi, dan Wakil Rektor Bidang Sarana dan Bisnis IPB, Dr. Arif Imam Suroso. Hadir pula para dekan di lingkungan IPB untuk memaparkan keunggulan masing-masing fakultas. Sekretaris Institut, Dr. Ibnul Qayim didaulat sebagai moderator. (Inan)

Check Also

Hasil-SBMPTN-2016-Diumumkan-Hari-Ini

Delapan Jurusan Favorit di SBMPTN bagi Siswa SMK

Edupost.id – Banyak siswa SMK yang ingin melanjutkan kuliah, masih bingung memilih jurusan dan kampus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *