Kamis , 21 September 2017
Home / Berita Pendidikan / Stand Promo Kampus hingga Mainan Edukatif Ada di Islamic Book Fair

Stand Promo Kampus hingga Mainan Edukatif Ada di Islamic Book Fair

Edupost- Islamic Book Fair yang berlangsung di Gelora Bung Karno selama sepuluh hari hingga Minggu (8/3) diikuti oleh 415 stand pameran. Selain buku, ada stand yang mempromosikan sekolah dan menjual mainan edukatif.

Menurut pantauan Edupost, ada satu instansi sekolah yang mempromosikan profil sekolah mereka di salah satu stand yakni Yayasan Diniyyah. Yayasan yang sudah berdiri selama 91 tahun di kota Padang, Sumatera Barat ini terdiri dari jenjang SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

Fauzi, selaku HRD Yayasan Diniyyah yang juga turut menjaga stand menyampaikan bahwa di stand ini mereka berusaha mempromosikan profil sekolah mereka. Bahkan di stand itu juga dijual produk-produk hasil karya siswanya, seperti mug, buku novel dan koran lokal sekolah.

“Ini merupakan hasil karya siswa kami yang senang menulis. Kami hanya memfasilitasi potensi mereka sekalian bisa memperkenalkan profil sekolah kami,” ungkap Fauzi sambil memperlihatkan koran lokal terbitan yayasan tersebut kepada Edupost.

Saat ditanya mengenai alasan mereka membuka stand jauh hingga ke Jakarta, Fauzi mengungkapkan bahwa yayasan mereka menerima siswa dari berbagai wilayah di Indonesia. “Beberapa siswa kami ada yang dari NTT, Jawa, tak hanya dari Sumatera,” paparnya.

Di pameran ini juga ada stand yang menjual berbagai mainan edukatif seperti puzzle, balok, kereta kayu, boneka, dan mainan edukatif lainnya. Saat Edupost menghampiri, tampak seorang  pengunjung sedang membelikan anaknya yang balita, mainan puzzle berbahan rotan.

Tak jauh dari stand tersebut, juga ada beberapa stand yang menjualkan vcd lagu dan film edukatif untuk anak-anak. (RR)

Check Also

Hari kiamat

23 September 2017 Bumi Kiamat, Benarkah?

Edupost.id – Seorang Numerolog Kristen, David Meade, meramalkan akan terjadi kiamat pada 23 September 2017. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *