Sabtu , 20 Oktober 2018
Home / Berita Pendidikan / Tahun Ini Seluruh SMP Negeri di Sleman Siap UNBK Mandiri
UNBK 2016
Siswa sedang mengikuti UNBK 2016 tingkat SMA (foto: Nisa Edupost)

Tahun Ini Seluruh SMP Negeri di Sleman Siap UNBK Mandiri

Edupost.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman menyebut, seluruh SMP Negeri di wilayah ini yang berjumlah 54 sekolah siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri mulai tahun 2018. Namun, untuk sekolah swasta, masih ada yang harus menumpang di sekolah lain karena masih kurang fasilitas.

Kepala Seksi Kurikulum, Bidang Pembinaan SMP, Disdik Sleman, Supratiningsih mengatakan pada tahun ini ada sebanyak 14.891 siswa dari 112 SMP negeri dan swasta yang akan mengikuti UNBK pada awal April mendatang. Dan ada 753 siswa dari 15 sekolah yang bakal menumpang UNBK di sekolah lain.

“Memang masih ada yang harus menumpang di sekolah lain. Tapi itu hanya pelaksanaannya saja, secara administratif mereka sudah menyelenggarakan sendiri,” katanya.

Dari 15 sekolah yang belum dapat menyelenggarakan UNBK mandiri, seluruhnya merupakan sekolah swasta. Sekolah-sekolah ini tersebar di Kecamatan Sayegan, Sleman, Ngaglik, Ngemplak, Prambanan, Pakem, Berbah, Mlati dan Depok.

Sekolah-sekolah ini dilaporkan memiliki keterbatasan sarana dan prasana. Selain karena peralatan komputer yang belum memadai, akses internet di sekolah ini juga belum memadai.

UNBK jenjang SMP dijadwalkan akan berlangsung pada 2-7 April mendatang. Hingga kimi, Disdik Sleman masih terus menggenjot persiapan untuk meminimalisir permasalahan. (Andi)

Check Also

Indonesia Siap Gelar Olimpiade Sains Internasional di Bali

Gara-gara Takut Lihat Komputer, Tiga Siswa SMP Ini Tidak Jadi UNBK

Edupost.id – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP yang berlangsung sejak Senin lalu (24/4) tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=