Kamis , 21 Juni 2018
Home / Berita Pendidikan / Terlampau Cerdas, Anak Ajaib Ini Dikucilkan
Terlampau Cerdas, Anak Ajaib Ini Dikucilkan, Audrey
Terlampau Cerdas, Anak Ajaib Ini Dikucilkan, Audrey

Terlampau Cerdas, Anak Ajaib Ini Dikucilkan

Edupost.id – Anak ajaib itu bernama Audrey. Dia hanya butuh waktu 16 tahun untuk menyelesaikan pendidikan hingga meraih gelar sarjana. Pada 2017, gadis ini masuk dalam 71 ikon Prestasi Indonesia.

Namun, keajaibannya ini justru membuat ia harus dikucilkan dari lingkungan sekelilingnya. Ia dianggap orang aneh yang harus dijauhi dan dikucilkan. Bahkan, setelah lulus SMA pada usia 13 tahun, tak ada kampus di Indonesia yang mau menerima anak ajaib ini.

Nama Audrey kembali jadi orbolan setelah seorang pengguna Facebook bernama Rudi Kurniawan menuliskan kisahnya di dinding Facebook-nya beberapa waktu lalu.

Ia menyelesaikan sekolah dasarnya hanya 5 tahun, SMP 1 tahun, SMA 11 bulan, persis di usianya yang masih 13 tahun.

“Gak cuma itu, umur 10 tahun skor TOEFL nya 573, memecahkan rekor MURI dengan nilai TOEFL tertinggi di usia termuda. Umur 11 tahun hafal luar kepala kamus Indonesia–Inggris setebal 650 halaman. Umur 14 tahun skor TOEFL 670,” tulis Rudi dalam akun Facebooknya.

Tidak hanya itu, Audrey juga memiliki kemampuan hebat dalam berbahasa asing. Sekurang-kurangnya ada 6 bahasa asing yang dikuasai, yaitu Inggris, Prancis, Jerman, Mandarin, Rusia dan bahasa Latin.

Keajaibannya itu membuat dia terkucilkan. Kalangan dewasa menganggap dia tidak normal. Teman sebaya menganggap dia aneh dan harus dijauhi, tidak bisa diajak berteman, harus dikucilkan.

Kondisi lingkungan seperti itu membuatnya menderita. Di rumah, dia selalu dimarahi. Di sekolah selalu dibully. Di pergaulan ibunya selalu jadi bahan gunjingan.

Tapi di balik semua perlakuan itu ternyata Audrey adalah orang yang begitu bangga dengan Indonesia. Banyak buku karyanya yang menggambarkan kecintaannya terhadap negeri ini.

Karena ditolak kuliah di Indonesia, Audrey akhirnya melanjutkan kuliah di University of Virginia, Amerika Serikat. Hanya tiga tahun ia mampu lulus kuliah sarjananya jurusan fisika di kampus itu.

Check Also

Kampus IV Universitas Ahmad Dahlan

UAD Jadi PTS Terbaik 2018 Versi SINTA

Edupost.id – Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Kasiyarno mengatakan, kampusnya telah menjadi Perguruan Tinggi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=