Selasa , 24 Oktober 2017
Home / Berita Pendidikan / Tiga Ratus Chef Gelar Cooking on The Road di Tugu Jogja
chef-cooking-on-the-road
Chef gelar cooking on the road

Tiga Ratus Chef Gelar Cooking on The Road di Tugu Jogja

Edupost.id, Yogyakarta – Indonesian Chef Association (ICA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar acara Cooking on the Road. Lebih dari 300 koki DIY memamerkan kebolehan memasaknya di perempatan Tugu Yogyakarta Minggu (26/6) sore. Hasil olahan para koki ini kemudian dibagikan kepada masyarakat yang hadir sebagai takjil berbuka puasa

Ketua BPD ICA DIY, I Made Witara, mengatakan, acara ini didukung oleh 78 chef anggota ICA DIY, dan 300 siswa sekolah boga di DIY. “Ada 78 koki anggota ICA yang hadir. Selain itu kami juga mengundang lima sekolah boga di DIY, masing – masing mengirimkan 50 koki,” ujar Chef Made ketika dijumpai di lokasi acara.

Lima sekolah boga yang hadir terdiri dari dua sekolah tinggi, dan tiga SMK. Sekolah boga yang hadir adalah SMKB 1 Bantul, SMKN 4 Yogyakarta, dan SMKN 6 Yogyakarta. Selain itu, hadir pula Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarukmo (Stipram), dan Sekolah Tinggi PariwisataAMPTA (STP) AMPTA.

Dilibatkannya para koki junior dari sekolah boga ini, menurut chef Made, sebagi media belajar sebagai koki yang sesungguhnya. “Dilibatkannya koki junior agar estafet profesi ini tetap berlanjut,” ujar koki Jogjakarta Plaza Hotel itu.

Menu yang dibuat dalam event ini adalah kolak, gorengan, dan martabak. Masing – masing disiapkan 5.000 porsi untuk dibagikan. Acara yang berlangsung sejak pukul 15.00 hingga menjelang berbuka puasa ini tampak menyedot perhatian masyarakat.

“Menunya takjil. Ada 5.000 porsi kolak, 10 macam gorengan, dan martabak,” imbuh chef Made. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *