Kamis , 20 Juli 2017
Home / Berita Pendidikan / TMII Koleksi Empat Wahana Petualangan Sains Baru
TMII koleksi Empat Wahana Petualangan Sains Baru
TMII koleksi Empat Wahana Petualangan Sains Baru (infopublik dok.)

TMII Koleksi Empat Wahana Petualangan Sains Baru

Edupost.id – Empat wahana petualangan sains baru di Pusat Peragaan Iptek (PP-IPTEK), Taman Mini Indonesia Indah (TMII) belum lama ini diresmikan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir. Empat alat peraga tersebut yakni Human Yoyo, Lorong Ilusi, Laser Trap, dan Mirror Maze.

Plt. Direktur Pusat Peragaan Iptek, Zulfan Adrinaldi mengatakan, PP-IPTEK sebagai Science Center pertama di Indonesia merupakan wahana pembelajaran Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) interaktif dibawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Ia juga mengatakan wahana ini bisa menjadi metode pembelajaran sains yang efektif melalui “Constructivism Learning” bagi masyarakat Indonesia dalam belajar, praktik, dan bermain yang sifatnya edukatif. “Dalam meningkatkan pemahaman tentang Iptek, pusat peragaan yang kami sediakan di PP-IPTEK ini, dapat membantu masyarakat yang datang untuk belajar Iptek yang interaktif dan menyenangkan,” ujar Zulfan.

Menristekdikti, M. Nasir dalam sambutannya berharap, wahana sains semacam ini dapat menjadi metode permainan edukasi Iptek yang mudah untuk dipahami terutama bagi anak-anak Indonesia agar mengetahui Iptek sejak dini.

“PP-IPTEK punya peran sangat penting untuk masyarakat Indonesia bagaimana belajar sains dengan alat-alat peraga yang disediakan disini dengan mudah dan senang. Karena belajar Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dengan melihat serta mencobanya secara langsung adalah hal yang menyenangkan,” terangnya. (Dikti/IK-SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *