Rabu , 23 Agustus 2017
Home / Berita Pendidikan / Tolak Full Day School, Tokoh NU Surati Kaesang
siswa-SMA
Ilustrasi. Siswa SMA

Tolak Full Day School, Tokoh NU Surati Kaesang

Edupost.id – Ketua Lembaga Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), Syamsul Huda membuat surat terbuka untuk putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Surat itu terkait penolakan PBNU terhadap kebijakan full day school.

Dalam surat terbuka yang diunggah di akun facebook Masyamsul Huda, tokoh NU ini mengungkapkan kekecewaannya terhadap Presiden Jokowi yang hingga saat ini belum membatalkan kebijakan full day school. Sejak diunggah pada Kamis (10/8), unggahan ini sudah disukai 615 orang dan dikomentari 117 kali.

“Kami saat ini sedang mengalami keresahan tingkat tinggi, karena soal pemaksaan full day school (FDS) yang dibuat dan direncanakan oleh pembantu Bapakmu yang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Program itu dampaknya akan sangat berat buat kami, karena akan mematikan Madrasah Diniyah dikampung-kampung kami,” tulis Syamsul dalam suratnya.

Dengan surat terbuka ini, Syamsul berharap Kaesang dapat menyampaikan keresahan kyai NU terkait kebijakan FDS kepada Jokowi. “Kami baru dijanji-janjiin saja sama Bapakmu, termasuk soal solusi FDS ini. Maka dari itu, tolong sampaikan kepada Bapakmu. Barangkali Bapakmu sangat sibuk ngurus rencana reshuffle kabinet yang akan datang, sehingga tidak sempat baca twitter, facebook, koran, dan televisi,” lanjutnya.

Apabila nantinya full day school berdampak pada gejolak masyarakat NU, Syamsul meminta agar Presiden tidak menyalahkan mereka. Sebab itu adalah kesalahan Jokowi yang tak mau menggubris nasihat para kiai. (Andi)

Check Also

Jokowi

Jokowi : Tidak Ada Keharusan Full Day School

Edupost.id – Kebijakan sekolah lima hari di Indonesia semakin menjadi pro kontra di masyarakat. Tentang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *