Kamis , 21 September 2017
Home / Berita Pendidikan / Trend Jurusan Favorit Jangan Dijadikan Acuan Daftar SNMPTN

Trend Jurusan Favorit Jangan Dijadikan Acuan Daftar SNMPTN

Malang- Saat ini sedang berlangsung pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 sejak Jumat 13 Februari lalu hingga berakhir pada 15 Maret mendatang. Dalam menentukan memilih jurusan, umumnya para siswa masih memperhatikan passing grade tiap jurusan.

Pembantu Rektor Universitas Brawijaya (UB), Bambang Suharto tidak menyarankan hal tersebut. Menurutnya, passing grade di tiap jurusan selalu berubah-ubah di tiap tahunnya. Begitupula jumlah peminatan di tiap jurusan juga selalu berubah-ubah di tiap tahunnya.

“Jadi kalau berminat, misalkan di Jurusan Kedokteran, ya langsung daftar saja. Tidak usah berpikir passing grade jurusan ini tahun lalu tinggi, atau jurusan ini paling banyak pendaftarnya di tahun lalu,” paparnya, seperti dilansir Surya.

Walau demikian, Bambang mengakui bahwa trend tahun lalu dan tahun ini bisa dipastikan akan sama.Jika jurusan paling diminati tahun lalu adalah kedokteran, Ekonomi, Informatika dan Hukum.

Maka, jurusan-jurusan ini, lanjutnya, besar kemungkinan akan memiliki pendaftar terbanyak tahun ini.

“Tetapi ini trend saja, belum bisa menjadi patokan. Sebab, ada kasus di Fakultas Pertanian yang jumlah pendaftarnya meningkat drastis di tahun lalu,” ucapnya.

Check Also

Resep roti maryam

Resep Roti Maryam yang Menggugah Selera

Edupost.id – Roti maryam atau roti konde merupakan camilan yang unik dan mengenyangkan. Bila anda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *