Jumat , 21 Juli 2017
Home / Berita Pendidikan / UAMBN pada Hari Kedua di DIY Muncul Permasalahan Teknis
UAMBN-MA
Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN)

UAMBN pada Hari Kedua di DIY Muncul Permasalahan Teknis

Edupost.Id, Sleman – Terhitung sejak Senin (14/3) seluruh siswa Madrasah Aliyah (MA) melaksanakan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN). Namun, pada hari kedua pelaksanaan UAMBN, muncul permasalahan teknis.

Waka Kurikulum MAN Pakem, Ahmad Mustakim mengatakan, untuk ujian hari kedua ditemukan sedikit masalah teknis. Ada kesalahan penulisan tanggal pelaksanaan ujian pada amplop soal Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).

“Di amplop soal tertulis pukul 10.00 – 11.30, seharusnya pukul 08.00 – 09.30,” terang Mustakim ketika dijumpai Edupost.Id di MAN Pakem, (15/3).

Namun, menurut Mustakim, setelah dikonfirmasi ke Kanwil Kemenag DIY, ujian SKI tetap dilaksanakan sesuai jadwal semula.

Mata pelajaran yang diujikan dalam UAMBN adalah mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab. Untuk jurusan IPA dan IPS, mapel yang diujikan adalah Quran Hadits, Fiqih, Aqidah Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), dan Bahasa Arab. Sementara, untuk jurusan Keagamaan, mapel yang diujukan adalah Ilmu Kalam, Akhlak, SKI, dan Bahasa Arab.

Pelaksanaan UAMBN MA dilaksanakan selama tiga hari, pada Senin – Rabu (14 – 16/3). Bagi siswa yang berhalangan hadir dapat nengikuti UAMBN susulan pada Senin – Rabu (21 – 23/3). (Andi)

Check Also

Pertemun ke-6 South East Asia Network for Animal Science (SEANAS) pada 20-22 Juli 2017, Hanoi, Vietnam

Fapet UGM Tingkatkan Kurikulum Menjadi Level Dunia

Hanoi (21/7) – Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Gadjah Mada (UGM) tengah berupaya untuk meningkatkan kurikulum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *