Kamis , 20 Juli 2017
Home / Berita Pendidikan / UN 2016, Tidak Semua SMP di Bogor Gunakan Komputer
un-smp-soal
Soal un smp

UN 2016, Tidak Semua SMP di Bogor Gunakan Komputer

Edupost.id, Bogor – Tahun ini beberapa sekolah baik di Kota maupun di Kabupaten Bogor masih belum melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Seperti halnya di SMPN 5, SMPN 12 Bogor dan SMPN 4 Cibinong, siswa di sekolah tersebut masih menggunakan Ujian Nasional berbasis kertas (UNPBT).

“Kami belum menggunakan UNBK. Sampai hari kedua tidak ada masalah dalam pelaksanaan UN. Hanya saja tadi pagi kami dapat kabar bahwa ada siswa yang tidak ikut karena harus dirawat di rumah sakit,” ungkap Wakasek Kurikulum SMPN 5 Bogor, Ai Rupini kepada Edupost.id, (10/5).

Pendapat serupa juga disampaikan Kepala Sekolah SMPN 12, Suhendar bahwa sekolahnya belum dapat mengikuti UNBK. “Kalau di negeri hanya SMPN 1 yang ikut UNBK. Sisanya belum karena memang membutuhkan banyak komputer dan ruangan,” tambahnya.

Sementara, siswa di SMPN 4 Cibinong juga masih menggunakan UN berbasis kertas. Staf TU SMPN 4 Cibinong, Elis menjelaskan bahwa sekolahnya masih menggunakan ujian nasional berbasis kertas. Ia mengungkapkan, sarananya masih belum memadai jika menggunakan komputer.

Adapun UN SMP berlangsung sejak 9-12 Mei. Materi yang diujikan ada lima pelajaran. “Senin Bahasa Indonesia, Selasa Matematika, Rabu Bahasa Inggris, dan Kamis IPA. Ujiannya belum pakai komputer. Sarananya belum memadai,” tutur Elis. (Nisa)

Check Also

Andi Kurniawan, service management region BNI Kantor Wilayah Yogyakarta, memberikan pelatihan kepada para tenaga kependidikan di Fakultas Farmasi UGM.

Tingkatkan Layanan, Fakultas Farmasi UGM Gelar Pelatihan Tenaga Kependidikan

Yogyakarta – Untuk meningkatkan kualitas layanan bagi mahasiswa, mitra, atau tamu, Fakultas Farmasi UGM bekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *