Senin , 23 Januari 2017
Home / Berita Pendidikan / UN Perbaikan Sleman, Hanya 32 Orang yang Daftar Ulang
Indonesia Siap Gelar Olimpiade Sains Internasional di Bali
Pelaksanaan ujian nasional. ilustrasi (foto: blogspot)

UN Perbaikan Sleman, Hanya 32 Orang yang Daftar Ulang

Edupost.Id, Sleman – Ujian Nasional Perbaikan (UNP) di Kabupaten Sleman akan digelar pada Senin – Sabtu (22-27/2), bertempat di SMKN 2 Depok Sleman. Calon peserta UNP di Kabupaten Sleman tercatat ada 87 orang. Namun dari jumlah itu hanya 32 orang yang melakukan daftar ulang ke panitia.

“Yang terdaftar dan mendapat soal hanya 32 orang,” ujar Eka Visianto, Koordinator UNP Kabupaten Sleman ketika ditemui Edupost.ID di SMKN 2 Depok.

Eka menjelaskan, sedikitnya jumlah pendaftar dipengaruhi oleh kesibukan calon peserta, karena kebanyakan mereka adalah mahasiswa. Ditambahkan, ada beberapa peserta yang berasal dari luar Jawa seperti Riau, Bengkulu, dan NTB.

Mengenai persiapan pihak sekolah penyelenggara, Eka mengatakan tidak ada persiapan khusus. Komputer yang akan digunakan adalah komputer yang sama yang digunakan untuk UNBK dk sekolah itu.

Pihak penyelenggara hanya menggelar simulasi UNP yang diikuti oleh calon peserta. Simulasi ini digelar selama dua hari, sejak Selasa (16/2) hingga hari ini (17/2).

UN Perbaikan diikuti oleh peserta UN tahun 2015 yang memiliki nilai di bawah 5,5. Menurut Eka, kebijakan UNP ini adalah bentuk upaya pemerintah memberikan kesempatan kepada warganya untuk memperbaiki prestasi UN. Selain itu, nilai UNP ini dapat digunakan dalam seleksi administrasi yang membutuhkan nilai UN di atas 5,5. (Andi)

Check Also

Institut Pertanian Bogor (IPB)

IPB Tuan Rumah Workshop Kedokteran Hewan Indonesia dan Jepang

Edupost.Id- Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Institut Pertanian Bogor (IPB) menjadi tuan rumah dalam acara workshop …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *