Selasa , 23 Mei 2017
Home / Berita Pendidikan / UNBK 2016, Empat SMP di Bogor Gunakan Komputer
siswa memakai komputer dalam pembelajaran
Siswa memakai komputer dalam pembelajaran

UNBK 2016, Empat SMP di Bogor Gunakan Komputer

Edupost.id, Bogor – Sejumlah SMP di Bogor sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2016 sejak tanggal 9-12 Mei. Berdasarkan data yang didapat dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, sekolah yang mengikuti UNBK yaitu SMPN 1 Bogor, SMP Kosgoro, SMP Bogor Raya, dan SMP The Intercommunity School of Bogor.

“Semua sekolah sebenarnya ditawarkan untuk UNBK, tapi untuk negeri hanya SMPN 1 yang bersedia. Memang semuanya tergantung kelengkapan sarana dan prasarana. Kami ada tiga ruangan untuk ujian dan satu ruangan untuk server cadangan,” ujar Humas SMPN 1 Bogor, Asep Saepudin kepada Edupost.id.

Sementara untuk kendala, tambah Asep, tidak terlalu signifikan baik terkait soal maupun siswa. Hanya saja ada sedikit masalah saat hendak masuk ke server.

“Kalau untuk listrik, dari dinas sendiri sudah bekerjasama dengan PLN agar tidak ada pemadaman listrik saat ujian sedang berlangsung. Kami juga menyiapkan genset untuk mengantisipasi listrik padam,” tegasnya.

Berbeda halnya dengan SMPN 1, SMP Kosgoro tidak menyiapkan genset untuk mengantisipasi adanya pemadaman listrik secara mendadak. Kepala Sekolah SMP Kosgoro, Abdullah, yakin bahwa sampai hari terakhir ujian tidak ada listrik yang padam. Sekolahnya juga sudah bekerjasama dengan PLN sehingga PLN tidak melakukan pemadaman listrik saat ujian berlangsung.

“Kami tidak khawatir. Sebenarnya untuk UNBK yang murni itu SMP Kosgoro dan SMPN 1 Bogor. Kalau untuk dua SMP lainnya memang sekolah internasional dan mereka diwajibkan menggunakan komputer jika siswanya ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” tegasnya. (Nisa)

Check Also

UGM Buka Ajang Bisnis Pemuda ASEAN, AYSPP 2017

UGM Buka AYSPP, Ajang Bisnis Pemuda ASEAN

Edupost.id – Kompetisi bertaraf internasional, ASEAN Youth Socialprenuership Program (AYSPP) yang digelar Universitas Gadjah Mada (UGM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *