Rabu , 13 Desember 2017
Home / Berita Pendidikan / Video Perkelahian Pelajar Mojokerto Diunggah ke Youtube

Video Perkelahian Pelajar Mojokerto Diunggah ke Youtube

MOJOKERTO- Sebuah video kekerasan yang menayangkan perkelahian antara dua pelajar di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, beredar di YouTube. Video berdurasi 1 menit 25 detik yang diunggah pada 23 Januari 2015 itu diberi judul “Kekerasan Anak SMK Jetis Mojokerto”. Berdasarkan judul video tersebut, diduga perkelahian itu terjadi di salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Pada video tersebut tampak dua orang pelajar sedang adu fisik di dalam ruang kelas. Salah satu pelajar masih memakai seragam lengkap, kemeja dan celana warna putih krem dengan logo OSIS dan logo sekolah. Sementara, pelajar satunya lagi mengenakan kaos berwarna gelap dan bercelana krem.

Perkelahian itu terlihat tak seimbang. Pelajar berkaos gelap tampak lebih unggul. Ia berkali-kali memukuli dan menendang lawannya yang sudah terlihat lemas. Setelah tak berkutik lagi, pelajar yang beratribut lengkap itu pun diseret ke luar ruang kelas dan video selesai.

Video ini diduga direkam memakai kamera ponsel oleh sesama pelajar yang melihat kejadian perkelahian itu. Tampaknya siswa tersebut mengambil gambar dari balik pintu secara sembunyi-sembunyi, terlihat dari posisi gambar yang terbalik.

Terkait kejadian ini, saat dikonfirmasi Wakil Kepala SMK Negeri 1 Jetis Bidang Sarana dan Prasarana, Samsul Hadi membenarkan dua pelajar yang berkelahi dalam rekaman video tersebut adalah siswa di sekolahnya. Samsul juga mengakui aksi kekerasan itu terjadi di salah satu ruang kelas sekolahnya sekitar empat bulan yang lalu.

“Memang benar itu siswa kami dan terjadi di sekolah. Lebih jelasnya bisa ditanyakan ke Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan,” ujar Samsul, dilansir Tempo.

Namun, saat ditemui Kepala SMK Negeri 1 Jetis maupun Wakil Kepala SMK Negeri 1 Jetis Bidang Kesiswaan belum bisa dikonfirmasi. Begitupula mengenai sikap sekolah terhadap pelajar yang berkelahi itu, juga belum diketahui. “Kebetulan Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan sedang tugas dinas keluar,” jelas Samsul.

Check Also

Sepuluh Kampus Terhijau Dunia Versi UI GreenMetric 2017

Edupost.id – University of Wageningen menjadi Kampus Hijau Terbaik di dunia berdasarkan UI GreenMetricWorld University Rankings 2017. Sementara peringkat kedua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *