Jumat , 25 Mei 2018
Home / Berita Pendidikan / Warna-warni Pakaian Adat Meriahkan Hardiknas
Upacara peringatan hardiknas
Upacara peringatan hardiknas

Warna-warni Pakaian Adat Meriahkan Hardiknas

Edupost.id – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy memimpin Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Rabu (2/5). Muhadjir mengenakan pakaian adat Sumatera Barat, begitupula peserta upacara juga mengenakan pakaian adat.

Muhajir menyampaikan dalam pidatonya, para guru atau pelaku pendidikan dan kebudayaan agar menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, khususnya memasuki Revolusi Industri 4.0 atau keempat.

“Reformasi sekolah, peningkatan kapasitas dan profesionalisme guru, kurikulum yang dinamis, sarana dan prasarana yang andal, serta teknologi pembelajaran yang mutakhir menjadi keniscayaan pendidikan kita,” tandasnya.

Ia juga berharap Hardiknas yang diperingati tiap 2 Mei harus jadi momentum untuk mempererat hubungan antara pendidikan dan kebudayaan. “Sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara,” urainya.

Muhadjir mengajak semua pihak meneladani tokoh pendidikan Indonesia Ki Hadjar Dewantara. Ia meminta semua pihak agar menjadikan momentum peringatan Hardiknas ini untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan dan kebudayaan.

“Mari kita terus bekerja bersama demi kemajuan Indonesia yang sebagai yang besar modern dan maju,” ungkapnya.

Di sela upacara Hardiknas, Mendikbud Muhadjir juga memberikan penghargaan Satya Lencana kepada 248 pegawai Kemendikbud yang sudah bekerja 10 hingga 30 tahun.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=