Selasa , 18 Desember 2018
Home / Berita Pendidikan / Wow, PPDB SMP di Sleman Berbasis Zonasi Kecamatan
PPDB-DKI-Jakarta-Ini-Jadwal-Pelaksanaannya
Ilustrasi: Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

Wow, PPDB SMP di Sleman Berbasis Zonasi Kecamatan

Edupost.id – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman Sri Wantini menuturkan, seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP di Kabupaten Sleman menggunakan sistem zonasi kecamatan. Sebanyak 54 SMP negeri di wilayah ini terbagi dalam empat zona, yakni zona barat, tengah, timur, dan utara.

Zona barat meliputi sekolah yang ada di Kecamatan Godean, Moyudan, Gamping, Minggir dan Seyegan. Zona tengah, meliputi Kecamatan Mlati, Ngaglik, Sleman dan Tempel. Zona timur, Kecamatan Prambanan, Berbah, Kalasan dan Depok. Sedangkan zona utara, untuk kecamatan Cangkringan, Pakem, Turi dan Ngemplak.

Dalam PPDB tahun ini, siswa disarankan tetap memilih di zona masing-masing. Namun, siswa juga tetap diizinkan memilih di luar zona dengan konsekuensi tertentu.

“Kalau mendaftar dalam satu zona, ada tambahan nilai 20. Kalau di luar zona tapi dalam satu kabupaten tambahannya hanya 10. Sedangkan dari luar kabupaten tidak ada tambahan nilai,” ujarnya.

Wantini menegaskan, perhitungan zonasi didasarkan pada alamat sesuai dengan Kepala Keluarga (KK). Meski berasal dari SD di zona barat, jika alamat KK di zona timur, siswa tersebut tetap dianggap berasal dari zona timur.

PPDB Kabupaten Sleman dibuka pada hari 4 – 6 Juli, proses seleksi dilakukan pada
6 Juli, setelah penutupan
pendaftaran.
Hasil seleksi akan diumumkan pada 7,9, dan 10 Juli pukul
09.00 s.d.14.00 WIB.

Check Also

siswa-SMA

PPDB Diganti Zonasi, Ini Lima Perbedaannya !

Edupost.id – Skema proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tahun 2019 mendatang akan dihapus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

=[Tutup Klik 2x]=