Jumat , 28 Juli 2017
Home / Berita Pendidikan / Yogyakarta Cairkan 23 M untuk Siswa KMS
Kartu-Menuju-Sejahtera
Kartu Menuju Sejahtera (foto: rri)

Yogyakarta Cairkan 23 M untuk Siswa KMS

Edupost.Id – Pemerintah Kota Yogyakarta melalui UPT Jaminan Pendidikan Daerah (JPD) telah mencairkan dana sebesar Rp 23 M untuk siswa pemegang Kartu Menuju Sejahtera (KMS) tahun 2016. Dana tersebut dialokasikan untuk 14.545 siswa, baik yang bersekolah di dalam kota maupun luar kota.

Kepala UPT JPD Kota Yogyakarta, Suryatmi menuturkan, penyaluran dana JPD tahap pertama sudah selesai pada pecan lalu. Secara rinci, sebanyak 14.193 siswa yang bersekolah di dalam Kota Yogyakarta menerima dana sejumlah Rp 22,154 M. sementara 352 siswa yang bersekolah di luar Kota Yogyakarta menerima dana sejumlah Rp 855,3 juta.

“Pencairan dana tahap pertama sudah kami lakukan pecan kemarin, masing – masing untuk siswa dalam kota dan luar kota. Tapi tidak menutup kemungkinan masih ada yang tercecer, jadi kami akan lakukan pencairan tahap kedua,” ujarnya.

Pencairan dana tahap kedua memang masih menunggu laporan dari sekolah. Jika dari sekolah melaporkan adanya siswa yang belum menerima dana ini, pemerintah kota akan kembali mencairkan dana tahap kedua.

Berdasarkan data yang ada, pemegang KMS 2016 di kota ini mencapai 19.730 KK atau sejumlah 60.195 jiwa. Namun, tidak semua pemegang KMS memiliki anak usia sekolah. Selain itu, ada juga anak pemegang KMS yang tidak melanjutkan pendidikan.

Untuk itu, pemerintah setempat meminta sekolah untuk kembali mendata agar jangan ada siswa yang berhak menerima justru tidak terdata. Siswa yang berhak menerima tetapi belum terdata pada tahap pertama juga diharap segera melaporkan ke sekolah masing – masing. (Andi)

Check Also

Biaya-Dinas-Pejabat-Sedot-Anggaran-Dikti

Pemkot Yogyakarta Pangkas Anggaran Pendidikan Rp 14 Miliar

Edupost.ID – Pemerintah Kota Yogyakarta pada tahun ini memangkas anggaran pendidikan sebesar Rp 14 miliar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *