Minggu , 11 Desember 2016
Home / Citizen Journalism / Akademi Treenspira: Bentuk Pelajar Berkarakter, Unggul, dan Inspiratif
Akademi Treenspira: Bentuk Pelajar Berkarakter, Unggul, dan Inspiratif
Akademi Treenspira: Bentuk Pelajar Berkarakter, Unggul, dan Inspiratif (foto: Treenspira)

Akademi Treenspira: Bentuk Pelajar Berkarakter, Unggul, dan Inspiratif

Edupost.id- Akademi Treenspira meluncurkan program inspiratif bagi pelajar Kota Bogor, berjudul Akademi Treenspira. Program yang berhasil digarap Tim Optima Tallent Center, salah satu bidang di lembaga  filantropi Sahabat Pendidik Indonesia.

Program dilaksanakan di Kawasan Tanpa Kendaraan Bermotor (KTKB) sepanjang Jalan Sudirman, Bogor, beberapa pekan lalu. Akademi Treensira dibuka oleh Jaenuri, guru SMA N 10 Bogor sekaligus pengurus Sahabat Pendidikan Indonesia.

Di hadapan para peserta, Jaenuri berharap program akan bersinergi dengan pembangunan masa depan generasi muda.”Sudah terlalu banyak kasus kenakalan remaja di luar sana. Semoga adik-adik peserta Akademi Treenspira mampu bersinergi bersama untuk membangun masa depan Indonesia,”ujar Jaenuri.

Untuk memperbaiki moral bangsa, para peserta didampingi panitia acara membuka stand dengan nama Inspirasi in Action. Jika stand lainnya berisi barang dagangan, stand ini justru dipenuhi dengan berbagai jenis buku bacaan, mainan anak, buku mewarnai, dan lainnya. “Ini memang bukan stand berjualan,” ungkap Zulfa Humaira, peserta dari SMAN 2 Bogor. “Stand untuk menarik minat dan perhatian anak-anak pada hal positif, seperti membaca, menuangkan imajinasi lewat gambar, dan aktivitas fisik,”lanjut Zulfa.

Tidak hanya di stand, para peserta Akademi Treenspira juga berkeliling Museum PETA. “Anak muda zaman sekarang harus bisa menghasilkan banyak karya luar biasa, karena fasilitas yang ada saat ini sudah lebih maju ketimbang zaman dulu,” kata Kepala Museum PETA Dinas Sejarah Angkatan Darat Kapten CAZ Suroso, saat memberikan wejangan kepada para peserta Akademi Treenspira yang berkeliling depan museum PETA.

Suroso juga mengingatkan para pemuda, khususnya peserta Akademi Teeenspira, tentang tujuan Negara Indonesia, seperti yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945. Lebih lanjut, Suroso berpesan untuk mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih, dan mengisinya dengan prestasi anak bangsa.

Selesai berkeliling, acara dilanjutkan dengan diskusi peserta Akademi Treenspira angkatan pertama, yang membuahkan hasil Irfan Hafidh Abdullah Mufti dari SMAIT Ummul Quro sebagai ketua angkatan pertama. “Teeenspira merupakan program pembentukan remaja yang meliputi banyak aspek,” tutur Bairanti Asriandhini selaku koordinator tim Optima Tallent Center.

Lebih lanjut, Bairanti menjelaskan,”Program ini terinspirasi dari filosofi pohon, yang berakar kuat, bertumbuh dan berkembang sehingga menghasilkan manfaat bagi sekitarnya.” Melalui Akademi Treenspira, diharapkan akan lahir generasi penerus yang berkarakter kuat, memiliki kompetensi yang unggul, serta mampu memberikan manfaat dan menginspirasi. Saat ini Akademi diikuti oleh 23 pelajar SMP dan SMA se-Bogor. (Sahabat Pendidik)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *