Senin , 11 Desember 2017
Home / Citizen Journalism / Alumni IPB Lestarikan Hutan melalui aksi e-Twenty Peduli
Alumni IPB Lestarikan Hutan melalui aksi e-Twenty Peduli
Alumni IPB Lestarikan Hutan melalui aksi e-Twenty Peduli

Alumni IPB Lestarikan Hutan melalui aksi e-Twenty Peduli

BOGOR – Kumpulan alumni Fakultas Kehutanan IPB Angkatan 20 bermaksud menyebarkan spirit cinta lingkungan dengan mengadakan Aksi e-Twenty Peduli : Menanam Pohon Menanam  Harapan. Dalam kegiatan ini selain beragendakan silahturahmi antar anggota, aksi tanam pohon dan juga sekaligus membagikan sembako kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan yang berlangsung pada 20 Agustus di Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat ini merupakan bentuk tanggung jawab moril para alumni terhadap terciptanya lingkungan hidup yang hijau, bersih dan asri sehingga nyaman untuk ditempat oleh masyarakat.

Komunitas yang dikomandani Bambang Hendroyono sebagai Ketua Umum dan Ahmad Sani Arifin sebagai Sekjen ini merupakan merupakan kumpulan dari berbagai profesi seperti Pegawai Pemerintahan, BUMN, Swasta, Konsultan Lingkungan, Dosen serta Wiraswasta.

“Sebagai pencinta hutan, alam dan lingkungan, kami para alumni Fakultas Kehutanan IPB angkatan 20 terpanggil untuk mewujudkan aksi penanaman pohon di lapangan dengan melibatkan masyarakat setempat. Aksi menanam ini kami maksudkan untuk mengajarkan pentingnya melestarikanhutan dan lingkungan, sehingga tercipta lingkungan yang sehat dan terhindar dari bencana alam dan dampak negatif lainnya,” terang Mintarjo,  selaku Ketua Pelaksana Aksi e-twenty Peduli .

Tema yang dipilih adalah  Menanam Pohon Menanam Harapan. “Dengan harapan akan segera terwujudkannya semua kerinduan diatas ,” ungkap Mintarjo,  yang merupakan pejabat eselon II di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. (Indarti Bachtiar)

Check Also

Mahasiswa IPB Ciptakan Eco Selebgram untuk Generasi Millenial

Edupost.id – Yazidah Nur Rahmah, mahasiswa Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Fakultas Ekologi Manusia (Fema) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *