Selasa , 25 Juli 2017
Home / Citizen Journalism / Bangkitkan FKPO, OSIS Yogyakarta Kumpul

Bangkitkan FKPO, OSIS Yogyakarta Kumpul

YOGYAKARTA- OSIS Kota Yogyakarta berkumpul dalam sarasehan pelajar OSIS pada Kamis (30/4) di Aula SMAN 11 Kota Yogyakarta. Hampir seluruh perwakilan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA, SMK, dan MA se-kota Yogyakarta hadir pada acara tersebut. Mereka bersepakat untuk kembali mengaktifkan Forum Komunikasi Pelajar Osis (FKPO) kota Yogyakarta yang selama ini tidak aktif.

Ketua panitia sarasehan, Khoirul Khabibie mengatakan FKPO diharapkan mampu menjawab keresahan pelajar, yang terjadi saat ini seperti tawuran, sentimen antar SMA, dan problem antar SMA lainnya. “Dengan adanya FKPO kami berharap hubungan komunikasi antar SMA menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ia mengajak seluruh perwakilan OSIS untuk bahu membahu dalam menyatukan pelajar Yogyakarta. “Sebagai kota pelajar, kota jogja belum mempunyai forum khusus untuk komunikasi dan diskusi antar pengurus OSIS, padahal di tempat lain sudah ada,” tambahnya.

Sarasehan OSIS ini juga menyepakati pembentukan dewan formatur untuk menindak lanjuti rencana mengaktifkan kembali FKPO. Dewan formatur diharapkan mampu membuat perencanaan agar FKPO dapat berjalan dengan efektif. Selain itu, Dewan formatur diharapkan menjadi pusat koordinasi dalam membangun FKPO menjadi aktif kembali.

FKPO adalah organisasi dibawah Dinas Pendidikan yang berfungsi sebagai pusat koordinasi antar OSIS se-Kota Yogyakarta. Namun sejak tahun 2013 FKPO  tidak diaktifkan oleh dinas karena dinilai tidak berjalan dengan baik.

Mohammad Nafis

Check Also

Guru garis Depan

SK CPNS Guru Garis Depan Telah Resmi Ditetapkan

Edupost.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi menetapkan Surat Keputusan (SK) bagi 2.806 Guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *