Kamis , 14 Desember 2017
Home / Citizen Journalism / Bedah Buku Student Traveler, Kampus Trilogi Dorong Mahasiswa Keliling Dunia

Bedah Buku Student Traveler, Kampus Trilogi Dorong Mahasiswa Keliling Dunia

JAKARTA – Bertempat di auditorium, hampir 500 mahasiswa Universitas Trilogi antusias mendengarkan paparan dari salah seorang penulis yang sudah menjelajahi lebih dari 20 negara dalam kurun 5 tahun. Kehadiran penulis ini memang sengaja diundang oleh pihak kampus untuk memotivasi agar mahasiswa Universitas Trilogi membuka wawasan untuk berprestasi lebih tinggi.

“Zaman sekarang ini siapapun bisa traveling, tidak hanya keliling Indonesia, tetapi juga bisa keliling ke luar negeri. Sangat banyak program yang mendukung untuk kita melakukan traveling, bahkan itu bisa dilakukan dengan gratis,” papar Annisa Potter yang menjadi penulis buku ‘Student Traveler’ kepada mahasiswa Universitas Trilogi.

Penulis  yang sekarang sedang menempuh pendidikan pasca sarjana di kampus ternama Bogor ini juga memberikan beberapa tips singkat kepada peserta. Diantara tips tersebut yang paling utama menurutnya adalah niat. “Pertama itu adalah niat, setelah itu baru harus rajin mencari info dan pelajari programnya. Jika sudah mendaftar, tugas terakhir kita adalah  berdo’a,” tutur penulis yang juga penemu salah satu permainan edukatif yang berbasis lingkungan ini.

Abi, ketua panita pelaksana  dalam sambutannya menjelaskan mengapa dipilih tema traveling dan buku penulis yang menjadi objek bedah bukunya tidak lain agar bisa memotivasi para mahasiswa Trilogi. ‘Banyak pelajaran yang luar biasa akan kita dapati dari penulis mengenai bagaimana bisa keliling dunia di usia muda, dan tentunya tanpa biaya ,” tutur Abi yang juga pengurus UKM Warta Trilogi.

Sementara itu, masih dalam penyampaian kata sambutan. Rektor Universitas Trilogi, Prof. Dr. Asep Saefuddin  menyambut baik sekali acara yang menstimulus semangat kepada mahasiswanya ini. “Buku Student Traveler  ini sangat kaya akan ide dan informasi. Jadi tidak hanya informasi yang diberikan oleh Annisa sebagai penulis, tetapi pembaca juga akan mampu menemukan ide yang pastinya akan memberikan kita banyak inspirasi,” sampainya.

Rektor Universitas Trilogi yang juga menjadi pengisi kata pengantar pada buku ‘Student Traveler’ ini membeberkan banyak manfaatnya jika bisa berkeliling dunia. “Selain keindahan alam, kita juga bisa menikmati kecanggihan teknologi dan mengenal berbagai budaya negara lain,” jelas Rektor yang meraih gelarnya di Kanada.

Acara yang belangsung pada hari Jum’at (4/12) ini diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Warta Trilogi, sebuah UKM yang bergerak  di bidang  jurnalistik. Selain antusiasme peserta terlihat dengan aktifnya tanya jawab. Acara juga dimeriahkan oleh kolaborasi dari penampilan paduan suara Trilogi Choir (Universitas Trilogi) dan Agria Swara (IPB).

Check Also

Tahun 2018 Semua Sekolah Harus Terapkan Kurikulum 2013

Edupost.id – Pada tahun 2018 semua sekolah di Indonesia sudah harus menerapkan Kurikulum 2013. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *