Selasa , 27 Juni 2017
Home / Citizen Journalism / Binus School, Menangkan Kompetisi Akademik World Scholar’s Cup 2015 17/12/2015 | Citizen Journalism

Binus School, Menangkan Kompetisi Akademik World Scholar’s Cup 2015 17/12/2015 | Citizen Journalism

Jakarta – The World Scholar’s (WSC) adalah suatu kompetisi akademik bertaraf internasional yang diikuti oleh lebih dari 40 negara. WSC menjadi wadah positif bagi kesatuan budaya antar Negara dan melalui kompetisi ini menjadi media untuk berbagi ide, pengetahuan serta topik yang sedang menjadi sorot utama di dunia ataupun yang akan terjadi di masa depan.

Binus School Simprug sebagai sekolah internasional yang sangat memperhatikan kualitas akademiknya, telah mengirimkan 14 siswa siswi nya dari kelas SMP hingga SMU untuk berperan serta dalam kompetisi World Scholar’s Cup yang dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 19 November 2015 di Universitas Yale, USA.

Ada beberapa subjek tes yang harus diikuti oleh mereka, yaitu Individual & Team Debates, Writing, Scholar’s Bowl & Challenge. Setelah mengikuti kompetisi WSC, hasil menyatakan bahwa setiap murid Binus School Simprug yang mengikuti tes tersebut telah berhasil mendapatkan medali kemenangan baik emas ataupun perak dari setiap subjek tes yang telah mereka lewati.

Binus School Simprug kembali unjuk gigi dalam kompetisi debat ini dan memperoleh kemenangan. Kekompakan tim juga diuji melalui tes menulis (essay) yang dimana para murid diharuskan berdiskusi topik apa yang akan diangkat dalam tulisan yang akan mereka berikan.  Sedangkan tes yang paling menantang dan menuntut kecepatan dalam berpikir adalah Scholar’s Bowl, yang dimana setiap peserta dalam ruangan akan akan diberikan alat berupa “clicker” untuk menjawab pertanyaan yang hanya diberikan waktu beberapa detik saja.  Selain itu ada pula kompetisi Scholar’s Challenge, ini adalah tes yang terdiri dari 6 subjek mata pelajaran yang berbeda dan BINUS SCHOOL Simprug juga memenangkan medali pada kategori kompetisi ini.

Salah satu siswi dari kelas 8 BINUS SCHOOL Simprug yang berhasil mendapatkan 3 medali kemenangan menyatakan “ Saya sangat senang dan menikmati pengalaman berharga dari mengikuti kompetisi WSC ini. Untuk WSC tahun depan, tentu saja saya akan berpartisipasi kembali. Menurut saya, kegiatan seperti ini sungguh baik dan bagus bagi para murid karena kami mendapatkan kesempatan untuk belajar menjadi pembicara yang baik serta mendapat pengetahuan lebih dari negara-negara lain yang berada di kompetisi WSC ini”.

Ziankha Amoretter Fatimah Syarief adalah salah satu murid yang berhasil memenangkan 3 medali kemenangan sebagai Top School Scorer serta termasuk urutan murid terbaik untuk kompetisi  Individual Debates dan Writing.

Selamat kepada BINUS SCHOOL Simprug atas pencapaian terbaiknya dalam World Scholar’s Cup Competition. Diharapkan melalui kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh yang baik bagi para murid lainnya untuk selalu menumbuhkan kepribadian yang penuh dengan percaya diri untuk mengeksplorasi hal-hal baru serta menjadi murid dengan kualitas terbaik.

Pengirim : Binus School Simprug

Check Also

U-Torc, Pembalut Ramah Lingkungan Inovasi IPB

U-Torc, Pembalut Ramah Lingkungan Inovasi IPB

Edupost.id – Pembalut sebagai barang ekonomi merupakan benda yang permintaannya selalu kontinyu dari waktu ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *