Selasa , 17 Oktober 2017
Home / Citizen Journalism / Hardiknas, Foto SMP YMIK Ramaikan Media Sosial
hardiknas-smp-ymik
SMP YMIK peringati Hardiknas (foto: Teguh)

Hardiknas, Foto SMP YMIK Ramaikan Media Sosial

Jakarta – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati setiap tanggal 2 Mei. Pada tahun 2016 ini dilangsungkan selama satu bulan penuh yang diisi dengan berbagai agenda kegiatan. Karena itu, bulan Mei disebut bulan Pendidikan dan Kebudayaan. Hal ini seperti yang disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan dalam pidato Hari Pendidikan Nasional.

Tema Hardiknas 2016,”Nyalakan Pelita Terangkan Cita-cita”, diangkat dari sebuah harapan besar dan mulia, yang selama ini ada di pundak pendidikan bangsa. Karena kejayaan dan keberlangsungan bangsa ditopang oleh ketersediaan sumber daya manusia yang bermutu tinggi, tanggap, dan handal dalam menjawab berbagai tantangan perubahan zaman. Makna dari tema Hardiknas ini dapat dimaknai juga sebagai bentuk arahan kepada setiap generasi bangsa, agar mau dan mampu menangkap berbagai peluang dalam rangka peningkatan mutu mereka masing-masing sebagai individu yang terdidik dan tercerahkan.

Pada 2 Mei lalu, media sosial facebook dipenuhi berbagai foto peringatan Hardiknas 2016. Begitupula foto peringatan di SMP YMIK bukan hanya memenuhi facebook, namun juga website dan blog.

Peringatan Hardiknas di SMP YMIK dibarengi dengan Hari Kartini di SMP YMIK Jakarta Barat, sehingga semua warga sekolah memakai pakaian daerah masing-masing. Foto yang diunggah merupakan foto dari para siswa dan guru. (Teguh)

 

Check Also

Monica, Siswa MTs Yapi Sleman

Monica, Siswa MTs Yapi Sleman Jadi Pembicara di Forum WHO

Edupost.id – Seorang bocah perempuan bernama Monica beberapa hari ini mendadak viral di dunia maya. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *