Sabtu , 25 Maret 2017
Home / Citizen Journalism / HUMANIKA IST AKPRIND Goes to School

HUMANIKA IST AKPRIND Goes to School

Yogyakarta – Sebagai mahasiswa, berbagi tidak harus dalam bentuk uang ataupun barang tetapi juga dapat dilakukan dengan berbagi ilmu yang didapatkan di bangku kuliah. Hal ini seperti yang dilakukan anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HUMANIKA) IST AKPRIND Yogyakarta yang melakukan kunjungan ke SMK Negeri 1 Saptosari, Gunungkidul pada hari Sabtu (2/5).

Kepala Bidang Workshop dan Bengkel HUMANIKA IST AKPRIND, Indah Permatasari, mengungkapkan HUMANIKA IST AKPRIND  Goes to school merupakan kegiatan tahunan yang merupakan salah satu bentuk berbagi ilmu kepada siswa-siswi SMA/SMK-sederajat  sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas. Kegiatan ini sekaligus media bagi Indah dan anggota HUMANIKA IST AKPRIND lainnya untuk mengimplementasikan ilmu yang didapatkan di bangku kuliah.

Kunjungan ini berisi pemberian materi dan diskusi mengenai ilmu komputer seperti salah satunya adalah belajar animasistik menggunakan macromedia flash. Tidak kurang dari 60 siswa-siswi SMK Negeri 1 Saptosari, Gunungkidul dengan antusias mengikuti kegiatan yang dilakukan di laboratorium sekolah tersebut.

Indah menambahkan, HUMANIKA IST AKPRIND  Goes to school dapat berjalan dengan baik karena adanya dukungan dari pihak sekolah yang dikunjungi, baik dalam pemberian izin dan penggunaan kelas atau laboratorium.

“Kami akan berusaha memberikan kesempatan kepada sekolah-sekolah di Yogyakarta dan sekitarnya yang ingin kami kunjungi” pungkasnya.

M. Husain Ali Robbani

Check Also

fahimudin kholida man 3 bantul

Dua Siswa MAN 3 Bantul Raih Emas World Mathematics Invitational 2017

Edupost.ID – Dua siswa MAN 3 Bantul kembali berprestasi di kancah nasional setelah berhasil meraih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *