Minggu , 22 Januari 2017
Home / Citizen Journalism / HUT MAN Tempel, Ratusan Siswa Perebutkan Tropi Bupati Sleman
HUT MAN Tempel, siswa se-DIY Jateng memperebutkan tropi Bupati Sleman (foto: MAN Tempel)

HUT MAN Tempel, Ratusan Siswa Perebutkan Tropi Bupati Sleman

SLEMAN – Dalam rangka HUT MAN Tempel yang ke-19, MAN Tempel mengadakan Pekan turnamen Bulu Tangkis dan Tenis meja, memperebutkan tropi Bupati Sleman. Turnamen yang diikuti ratusan siswa SMP-MTs se DIY-Jateng ini dilaksanakan pada 2 – 6 Maret lalu di aula MAN Tempel.

Warsito, selaku koordinator lomba menyampaikan bahwa antusiasme peserta lomba sangat besar. Bahkan diantara peserta ada yang sudah pernah mengantongi kejuaraan di turnamen-turnamen sebelumnya.

Dalam turnamen ini, kontingen dari MTsN Maguwoharjo keluar sebagai juara umum. Sedangkan, peserta dari MTsN Maguwo untuk cabang olahraga tenis meja putra yakni Anang dan Aditya berhasil menjadi juara I dan II. Atas perolehan ini, MTsN Maguwo berhasil menyabet juara umum dan berhak membawa pulang tropi  piala bergilir Bupati Sleman.

Sedangkan, juara I untuk cabang tenis meja putri diraih Zahra dari SMPN 4 Sleman. Kemudian, Hartati  dan Hafidza dari SMPN I Srumbung keluar sebagai juara II dan III. Adapun dari cabang bulutangkis putra juara I diraih Aldo dari SMP Bopkri I Yogyakarta dan Juara II diraih Daffa Danang dari SMN 2 Muntilan.

Sementara, untuk juara III diraih Alvin Puspandaru dari SMP Muh. Muntilan, juara harapan I oleh Muh. Hasyim dari MTsN Sleman Kota. Kemudian, untuk juara I cabang bulutangkis putri diraih Shaka Rheina dari SMP Muh. I Godean, Jeny Ivada dari SMP N 2 Tempel sebagai juara II, Rosita dari SMPN 5 Depok sebagai juara III dan Nikita Dewi dari MTsN I Yogyakarta sebagai juara harapan I.

Panitia berharap, melalui turnamen ini MAN Tempel semakin dekat dengan SMP dan MTs di Jateng dan DIY sehingga mempermudah akses penerimaan peserta didik baru di MAN Tempel. Selain itu, mampu menjaring siswa berprestasi baik akademis maupun non akademis, khususnya di bidang olahraga. (Mer)

Check Also

Resmi Terbentuk, IGMP Matematika Akan Gelar Konferensi Internasional Matematika

Edupost.ID – Guru matematika di seluruh Indonesia saat ini sudah terwadahi dalam sebuah organisasi baru, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *