Jumat , 20 Januari 2017
Home / Citizen Journalism / KB-TKIT Nurul Fikri Sidoarjo Gelar Seminar Ayah

KB-TKIT Nurul Fikri Sidoarjo Gelar Seminar Ayah

Edupost.ID, Sidoarjo – Aula lantai tiga Kelompok Bermain (KB)-TK Islam Terpadu Nurul Fikri Sidoarjo dipadati para ayah. Mereka mengikuti seminar keluarga yang dikhususkan untuk para ayah dengan tema “1 Menit Menjadi Ayah Penuh Cinta”, pada beberapa waktu yang lalu. Acara tersebut turut mengundang Ustadz Shiddiq Baihaqi selalku pembicara.

Para ayah sudah datang sebelum acar dimulai. Hal tersebut merupakan bukti bahwa mereka adalah ayah yang peduli dengan pendidikan anaknya. Mereka semua merasa bertanggung jawab bahwa anak adalah amanah yang luar biasa hebatnya. Ustadz Shiddiq Baihaqi berpesan bahwa komunikasi sangat penting bagi ayah dan anak.

“Ngobrol bareng dapat mengendalikan emosi anak. Anak jadi lebih mandiri. Sesekali coba tanyakan kepada anak apakah bahagia menjadi anak ayah?” ujar Ustadz Shiddiq Baihaqi. Ustad Shiddiq Baihaqi tidak hanya memberikan teori-teori, sesekali para ayah diminta praktek melakukan gerakan tertentu. Untuk menambah kemeriahan acara, panitia menyediakan sepuluh doorprize.

Kegiatan yang dimoderatori Ustad Hamim Mustofa itu didukung Komite KB-TKIT Nurul Fikri dan LMI Cabang Sidoarjo. Ketua Komite KB-TKIT Nurul Fikri Sidoarjo, Natalia Christanti dan segenap walimurid mengungkapkan rasa bersyukur karena acar dapat berjalan dengan sukses.

Kepala KB-TKIT Nurul Fikri Sidoarjo, Jamilatun Heni Marfu’ah berharap kado  spesial untuk ayah semoga berguna agar anak bisa tumbuh dan berkembang sesuai tahap perkembangannya. “Tentu saja  dengan pendampingan maksimal ayah dan bunda ketika di rumah. Kami di sekolah, insya allah akan berusaha semaksimal mungkin agar ananda dapat menjadi  generasi yang membanggakan,” imbuhnya.

“Besarnya antusiasme para ayah mencerminkan bahwa pendidikan anak telah mendapat porsi penting bagi semua keluarga. Terima kasih,” tutupnya.

Pengirim : Joko Susanto

Check Also

Mahasiswa UGM Ikuti Asian Waterbirs Cencus

Lestarikan Burung, Enam Mahasiswa UGM Ikuti AWC

Edupost.id – Enam mahasiswa pecinta alam Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM), Mapala Silvagama, turut …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *